Puluhan Motor Modifikasi Penuhi MKMF 2019

Milennial Road Safety Festival yang digelar Polres Cilacap di alun-alun diwarnai dengan Milenia Kontes Motor Festival atau MKMF. Puluhan sepeda motor modifikasi ini menjadi perhatian tersendiri bagi para pecinta otomotif dan masyarakat pengunjung.

Berbagai komunitas pecinta modifikasi motor yang datang dari berbagai daerah turut memamerkan karyanya dalam stan khusus otomotif. Mereka ada yang berasal dari Purwokerto, Pekalongan, Purbalingga, bahkan Kabupaten Bekasi. Sisanya merupakan modifikator lokal Cilacap dengan jumlah total sebanyak 85 unit. Sepeda motor dari berbagai jenis dan merk dan tahun produksi, ditampilkan dengan berbagai gaya modifikasi.

Panitia Kontes Modifikasi MKMF – Andi Ardianto mengatakan, pada tahun ini terdapat 83 motor yang mengikuti 5 kelas kontes modifikasi dengan regulasi yang berbeda. Yang menarik, katanya pada kontes kali ini terdapat satu sepeda motor super mewah dan unik besutan pabrikan Ducati yang jika dinominalkan seharga ratusan juta rupiah.

Lebih lanjut, harga maupun biyaya modifikasi setiap motor tidak menjadi patokan utama dalam penilaian juri. Sebab dalam ajang ini penilaian difokuskan pada kelengkapan surat kendaraan, kelaikan jalan, dan dinilai dari estetika motor modifikasi tersebut.

“Kami harapkan MKMF dapat menumbuhkan kesadaran kelengkapan dan keselamatan berkendara. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi ajang tahunan di Kabupaten Cilacap sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas dan mempererat persaudaraan dikalangan pencinta motor,”imbuhnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *