Puluhan Napi Narkotika asal LP Bali di Boyong Nusakambangan

Sebanyak 26 narapidana dari empat Lapas Bali yakni Lapas Klas II A Kerobokan, Klungkung, Bangli dan Gianyar diboyong ke Nusakambangan. Dengan tangan maupun kaki yang terbelenggu rantai dan borgol, para napi ini dipindahkan menggunakan satu unit bus menuju ke Lapas Nusakambangan pada Kamis (28/03/19) siang.

26 narapidana ini semuanya dalam kasus narkotika yang dipindahkan dari Bali lantaran disinyalir seringkali membuat keributan di dalam penjara sebelumnya. Selain itu pemindahanya juga dinilai sebagai upaya menghentikan jaringan narkoba yang belakangan ini menyasar dari Lapas Kerobokan.

Sementara dari sisi pengamanan pemindahan napi dari Bali menuju Cilacap diketahui terdapat ratusan personel kepolisian dari jajaran Polda Bali, Polda Jateng, maupun jajaran Polres Bandung dan Polres Cilacap.

Kepada awak media, Ketua Pimpinan Pengawalan pemindahan napi pada Polda Bali – Kompol Dewo Nyoman Sudiarsa mengatakan, nantinya dari 26 orang narapidana tersebut bakal ditempatkan di dua Lapas Nusakambangan. Yakni dengan perincian 4 orang di Lapas Batu, sementara 22 lainnya ditempatkan di Lapas Narkotika Nusakambangan.

Lebih lanjut, mayoritas puluhan napi tersebut mendapat vonis penjara belasan tahun. Salah satunya mantan manajer Akasaka Abdurahman Willy.

“4 orang tersebut diantaranya merupakan yang terlibat langsung dari kasus Diskotik Akasaka, salah satunya mantan managernya,” ungkapnya.

Kompol Dewo Nyoman menambahkan, pemindahan tersebut diharapkan mampu menambah efek jera puluhan napi tersebut, dan mampu menjadi pelajaran bagi napi lainya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *