Ratusan CPNS 2018 Jalani Tahap Pemberkasan

Calon Pegawai Negeri Sipil atau ASN Kabupaten Cilacap hasil seleksi tahun 2018 lalu saat ini sedang memasuki tahap pemberkasan. Terdata, jumlah peserta CPNS dinyatakan lulus hingga mengikuti tahap tersebut sebanyak 659 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah – BKPPD Cilacap – Heru Harjanto mengatakan, pemberkasan ini diikuti oleh semua peserta dengan beberapa formasi. Yakni untuk formasi khusus eks K2, tenaga guru sebanyak 15 orang, dan formasi tenaga Kesehatan ada 2 orang.

Sedangkan dari Formasi Cumlaude, terdapat Tenaga Guru sebanyak 5 orang, dan 2 orang diisi dari Formasi Umum.

Sementara dari Formasi Disabilitas terdapat Tenaga Kesehatan sebanyak 4 orang yang berasal dari formasi umum, kemudian tenaga teknis berjumlah 3 orang. Formasi Umum yaitu tenaga Guru terdapat 374 orang, tenaga Kesehatan 229 orang dan tenaga teknis sebanyak 27 orang.

“Setelah dilakukan pemberkasan maka akan kami cek kembali dan melihat hasilnya memenuhi syarat atau sebaliknya. Perlu diketahui dari CPNS yang ada kami turut berbangga lantaran berdasarkan rincian domisili peserta CPNS yang lulus seleksi ternyata didominasi oleh peserta asal Kabupaten Cilacap sendiri dengan persentase 74% dan sisanya berasal dari luar Kabupaten Cilacap. Hal ini menunjukan SDM lokal mampu bersaing dan menunjukan kualitasnya, ungkapnya”

Heru menambahkan, pada tahun ini formasi yang tidak terdapat pendaftar pada seleksi CPNS Kabupaten Cilacap yakni sebanyak 19 formasi terdiri dari 12 formasi Dokter Spesialis dan 7 formasi eks Tenaga Honorer Kategori II. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *