Ratusan KPM Desa Karangkandri Terima BLT

Ratusan Keluarga kurang mampu di Desa Karangkandri, Kabupaten Cilacap menerima Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah. Dimasa pademi ini penyaluran dilakukan teratur dan tidak menimbulkan kerumunaan dengan dijaga aparat TNI, Polri dan Satpol PP. Kegiatan ini berlangsung di ruang serba guna, balai Desa setempat pada Rabu pagi, (08/09/21).

Kepala Desa Karangkandri  Ridwanulloh menyampaikan, penyaluran BLT  ini adalah tahap yang ke 9 di tahun 2021. Bantuan disalurkan kepada 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga desa setempat.

Ditanya soal nominal yang diterima warga, dia mengatakan dalam penyalurannya masing-masing KPM menerima 300 ribu rupiah.

“Untuk penyaluran BLT kali ini, seharusnya ada 152 KPM. Namun ada yang meninggal dunia, dan dilakukan pendataan ulang kami serahkan kepada sisannya yakni 145 KPM,” ungkap Ridwanulloh.

Ridwan menambahkan, dengan adanya BLT ini nantinya dapat membantu masyarakat Cilacap khususnya yang ada diwilayahnya. Selain itu dengan bantuan ini kedepan dapat membuat warga semakin mandiri dan terlepas dari jerat kemiskinan.

“Kami harapkan kedepannya kehidupan mereka akan berubah dan mampu mandiri,” pungkasnya.

(Guruh/Aya)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.