Ratusan Lukisan Pelajar Dipamerkan

Lebih dari 100 lukisan karya siswa-siswi kelas 9 SMP Pius Cilacap dipamerkan di aula sekolah, Senin (14/01/2019).

Ratusan karya lukisan siswa-siswi dari berbagai aliran tersebut dipajang rapi di aula sekolah yang disulap menjadi galeri pameran. Kategori lukisan yang dihadirkan beragam, yakni mulai dari alam, tokoh karakter, hingga fantasi, menjadi bentuk kebebasan para siswa menuangkan ekspresinya di atas media kanvas.

Juan Leonardo salah satu peserta pameran menyuguhkan karya seni bernuansa alam. Ia mengatakan, dirinya terinspirasi dari acara di televisi tentang keindahan alam Indonesia.

“Saat melihat televisi terlintas ide menarik keindahan alam yang dimiliki Indonesia, kemudian saya tuangkan diatas kanvas sampai terbentuk karya seni dengan memakan waktu kurang lebih 2 jam,” katanya.

Sementara itu, Alfian Harfi perupa Cilacap spesialis cat air, yang turut membuka pameran lukisan SMP Pius menyambut antusias acara tersebut. Bahkan pameran yang tersaji diklaim sebagai hal positif pihak sekolah dalam memberikan kebebasan para siswa untuk berekspresi dan berkarya.

“Ini sangat bagus untuk kebebasan berekspresi siswa dan saya sangat mendukung kegiatan ini sepenuhnya,” ungkapnya.

Senada, Kepala SMP Pius Cilacap, C. Budi Setiyawan menyatakan, pameran lukisan yang menjadi agenda tahunan sekolah dari mata pelajaran seni budaya, merupakan kegiatan penting untuk meningkatkan karakter anak dengan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan serta mengembangkan bakat dan minat setiap anak dalam karya seni lukis.

“Saya berharap, kedepanya kegiatan serupa mampu ditingkatkan dan mampu menjadi wadah berkreatifitas dan mengembangkan potensi para siswa – siswi di SMP Pius Cilacap,” imbuhnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *