Ratusan Pelajar SMP Negeri 1 Cilacap, Ikuti Vaksinasi

CILACAP – Menjelang Pembelajaran tatap Muka, Ribuan pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Cilacap, secara serentak mengikuti kegiatan vaksinasi Covid – 19. Pada hari Rabu, (08/9/21), ada sekitar 23 SMP dan 14 SMA di Kabupaten Cilacap yang melaksanakan vaksinasi, salah satunya SMP Negeri 1 Cilacap.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Cilacap Kasidin Spd mengatakan, pihaknya mendapatkan 200 kuota vaksin yang pelaksanaannya dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, namun dalam pelaksanaannya di bagi 4 sesi, yang mana masing – masing sesi ada 50 anak.

“Vaksin yang kita gunakan adalah Sinovac, namun tadi ada 4 anak yang tidak bisa mengikuti dikarenakan anak tersebut belum genap 3 bulan sembuh dari Covid – 19, jadi harus di tunda dulu, dan di ganti oleh absen berikutnya,” katanya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Cilacap saat di wawancara didampingi Guru pembimbing

Kasidin juga  mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Cilacap yang telah memprogramkan vaksinasi, semoga kedepan Pembelajaran Tatap Muka bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara, di temui di tempat berbeda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Drs.Sadmoko Danardono menyampaikan, sasaran vakasinasi pelajar di Kabupaten Cilacap ada sekitar 85 ribu dosis. Yakni pelajar SMP ada sekitar 50 ribu dosis, sedangkan siswa SMA sekitar 35 ribu dosis.

“Sasaran se Kabupaten Cilacap ada sekitar 85 ribu dosis, memang anak – anak sekolah menjadi sasaran vaksinasi, agar imunya kebal. Kebetulan mulai 23 Agustus kemarin kan kita sudah mulai melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka secara terbatas, dan Ini juga salah satu ikhtiar kita agar siswa terhindar dari Covid – 19,” jelas Sadmoko.

Sadmoko berharap, dengan kasus Covid – 19 di Kabupaten Cilacap yang semakin menurun, Pembelajaran tatap Muka bisa secara bertahap di laksanakan seluruh sekolah di Kabupaten Cilacap.

Salah satu siswa SMP Negeri 1 Cilacap Dafa Aska yang telah di vaksin merasa senang dan berharap Indonesia bisa pulih darui Covid – 19 dan bisa belajar tatap muka kembali.

“Alhamdulillah dengan adanya vaksinasi saya merasa senang, dan lebih tenang nanti saat belajar tatap muka, “ ucapnya.

Selain SMP Negeri 1 Cilacap, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan serentak pada hari Rabu dan Kamis, 8 dan 9 September dengan jumlah 31 SMP dan 16 SMA/SMK seKabupaten Cilacap, sementara untuk sekolah tingkat MA dan MTs akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu mendatang dengan jumlah kurang lebih sekitar 5.000 dosis.

(Berita/Intan/BercahayaFm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *