Ratusan Siswa Sekolah Dasar Sidakaya Cilacap, Ikuti Vaksinasi

CILACAP – Sebanyak 461 siswa SD Negeri 01, 02 dan 13 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, mengikuti vaksinasi Covid – 19, Senin, (20/12/21).

Ditemani para orang tuanya, ratusan anak – anak SD ini antusias untuk mendapatkan vaksin untuk usia 6 – 11 tahun.

Kepala Sekolah SD Negeri Sidakaya 01 Cilacap, Anto Hurohman mengatakan, kegiatan vaksinasi diikuti 138 siswa SD negeri Sidakaya 01, 165 siswa SD negeri Sidakaya 02, serta 158 siswa dari SD negeri Sidakaya 13.

“Yang ikut vaksin, dari kelas 1 sampai kelas 6 dan alhamdulillah para orang tua wali murid semuanya mendukung, cuma ada satu dua saja yang merasa keberatan,” katanya.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi Covid – 19 untuk anak usia 6 – 11 tahun, bisa berdampak positif dan menambah kekebalan tubuh para siswa.

“Sebagai harapannya ya mempunyai imunitas terhadap Covid – 19 sehingga akan berdampak positif terhadap dunia pendidikan,” tambahnya.

Kegiatan vaksinasi kali ini, melibatkan vaksinator dari Puskesmas Cilacap Selatan 1 . Agus Hastuti selaku petugas vaksinator mengatakan, vaksin yang di gunakan untuk anak usia 6 – 11 tahun ialah jenis sinovac. Meski berjalan lancar, namun banyak anak – anak yang takut hingga menangis saat di suntik.

“Vaksinasi hari ini lancar, cuma ya ada yang nangis, namanya juga anak – anak,” ujar Agus.

Sementara, salah satu wali murid dari kelas 3 SD Negeri  Sidakaya 01 Reti Asih sangat mendukung program vaksinasi untuk anak anak. “Saya sangat mendukung program vaksin ini, dan semoga semakin sehat. Kalau sekolahnya daring terus saya juga pusing, ya ini salah satu untuk antisipasi juga, supaya pembelajaran tatap muka lebih aman,” pungkasnya. (tan/bercahayafm)