Resmi Dikukuhkan, Bupati Dorong BPC PHRI Cilacap Wujudkan Pengembangan Wisata

CILACAP – Amin Suwanto  resmi terpilih kembali dan menjabat sebagai Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cilacap untuk masa Bhakti 2019 – 2024. 

Dalam serangkaiannya, Ketua maupun pengurus BPC PHRI Cilacap masa Bhakti 2019 – 2024 dikukuhkan secara langsung oleh Ketua BPD PHRI Jawa Tengah – Ir. H Heru Isnawan M.M, dan dihadiri Bupati Cilacap, Tato Suwarto Pamuji, Kepala Dinporapar, Heroe Harjanto  dan OPD terkait maupun tamu undangan.

Acara berlangsung di Ruang Jalabumi Kompleks Setda Cilacap, Selasa (03/03/20).

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji mengatakan,  adanya kegiatan tersebut diharapkan nantinya dapat mehasilkan inovasi baru, khususnya dalam bidang perhotelan dan pariwisata di Cilacap. Selain itu Bupati juga berpesan kepada Ketua maupun seluruh pengurus BPC PHRI Cilacap, untuk dapat menjaga sinergitas seluruh anggotanya. Yakni dengan mempertahankan iklim kompetitif yang positif  terutama dalam dunia perhotelan dan wisata.  

Lebih lanjut, Bupati meminta BPC PHRI Cilacap nantinya juga dapat turut serta dalam mensukseskan program pembangunan di Cilacap. Diantaranya dengan tetib aturan administrasi, perijinan dan bersama – sama menggeliatkan dunia pariwisata di Cilacap.

“Saya mau BPC PHRI Cilacap ini semakin maju bersama, kemudian tertib aturan. Selain itu saya berharap BPC PHRI Cilacap juga mendukung program – program pembangunan yang ada di Cilacap, terutama wisata,” jelas Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata (Dinporapar) Cilacap – Heroe Harjanto mengatakan, Kabupaten Cilacap saat ini sedang getol-getolnya mendorong sektor pariwisata agar lebih maju. Sebab menurutnya, Pariwisata adalah prime mover perekonomian, ketika ada wisata maka akan ada multiplier effect dimana usaha-usaha jasa/perdagangan akan menggeliat.

Olehkarenanya pihaknya berencana akan menggandeng BPC PHRI Cilacap untuk mengoptimalkan potensi  wisata di Cilacap. Yakni dalam bentuk kerjasama paket wisata, meliputi susur  Magrove dan Car Free Day yang dikoloborasikan dengan jasa penginapan atau Hotel dan Restoran.

“Tentunya Ini jadi peluang para pengusaha hotel restoran di Cilacap untuk ke depan mengembangkan usahanya. Apalagi dengan adanya semacam paket wisata, nanti kita harapkan akan semakin menggeliatkan wisata dan hotel maupun restoran di Cilacap” katanya.

Ketua BPC PHRI Cilacap masa Bhakti 2019 – 2024 – Amin Suwanto.

Ketua BPC PHRI Cilacap – Amin Suwanto mengaku dirinya  menyambut hal baik tersebut. Kendati demikian katanya masih memerlukan pendalaman dan kesepakatan dari seluruh insan dunia Perhotelan dan Restoran yang ada di dalam BPC PHRI Cilacap.

Disinggung soal target kerjannya,  Amin mengungkapkan, BPC PHRI pada bulan April mendatang akan melakukan sertifikasi profesi. Mulai dari bidang prone office, house keeping, happy service dan happy product.

“BPC PHRI Cilacap kali ini memang, kita hanya mengajak yang serius bergabung. Jika sebaliknya akan kita tinggalkan dan kita tidak akan memaksakan untuk mengikuti program – program dari kita. Untuk periode ini ada sekitar 36 hotel yang sudah bergabung dengan kami, baik yang berbintang maupun tidak,” ungkap Amin.

Adapun sejumlah pengurus BPC PHRI Kabupaten Cilacap masa bhakti 2019 – 2024 yang dikukuhkan diantaranya : Ketua Amin Suswanto,   Wakil 1 – Eko Sulistiyo, Wakil 2 – Lusianto Adi, Wakil 3 – Asep Suparman.  Bidang Humas Promosi dan Pemasaran  – Veby Supriyadi, Catharina Pamungkas,  dan Surya Renata. Sementara untuk Bidang Organisasi dan Peningkatan SDM – Yuyun Setiadi dan Eko Prayono Prasetyo.

Kemudian Bidang  Sosial dan Kemasyarakatan – Mukh. Sarwono dan Winardi. Sedangkan Bagian umum ditempati oleh Kasran, Meyningsih dan Esti Rahayu.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *