Sambut Hari Pers Nasional, Kilang Pertamina & PWI Cilacap Bagikan Paket Sembako Keoada Warga Terdampak Pandemi

Cilacap – Sinergi positif kembali digelar oleh Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cilacap. Kegiatan yang dibalut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 ini, Pertamina RU IV menyerahkan 100 paket sembako kepada PWI Cilacap untuk selanjutnya disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid 19.

Paket sembako secara simbolis diserahkan oleh Communication & Relations Officer Pertamina RU IV, Ferdy Saputra kepada Ketua Panitia HPN 2021 PWI Cilacap, Adi Purwadi di kantor PWI setempat, Senin (8/2/2021). Ady mengapresiasi kepedulian Pertamina yang bersinergi dengan PWI Cilacap dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi. “Terimakasih kepada Pertamina untuk dukungan paket sembako ini yang selanjutnya kami salurkan kepada masyarakat yang berhak dan sangat membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan HPN 2021 sesuai petunjuk dari PWI Pusat agar meminimalisir interaksi fisik dan pembatasan kerumunan. “Dengan petunjuk itu maka kegiatanpun kami dedikasikan kepada masyarakat terdampak pandemi, dengan metode pembagian door to door demi menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan mengungkapkan insan pers merupakan stake holder utama bagi Pertamina dalam menyebarluaskan kegiatan dan pencapaian positif kinerja perusahaan. “Tanpa keterlibatan pers, apa yang kami lakukan di internal perusahaan tentu tidak akan tersebar luas ke masyarakat. Hal ini menjadi bentuk diseminasi informasi sekaligus pertanggungjawaban kami sebagai BUMN penyedia energi untuk nasional,” jelasnya.

Hatim menyatakan pers juga memiliki peran penting dalam membendung pemberitaan dan informasi palsu (hoax) yang saati ini mudah beredar di masyarakat secara cepat. “Sesuai tema HPN 2021, pers berperan ikut membangkitkan semangat, akselerator perubahan, dan pemulihan ekonomi masyarakat, tentu dengan informasi yang benar-benar valid,” tegasnya.

Sementara itu rangkaian kegiatan HPN 2021 yang digelar PWI Cilacap antara lain tasyakuran di internal PWI Cilacap dan pembagian paket sembako pada Selasa (9/2/2021), dilanjutkan pembagian paket masker dan hand sanitizer pada Rabu (10/2/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *