Satgas Kecamatan Cilacap Utara Lakukan Operasi Yustisi dan Bubarkan Hajatan Di Mertasinga

CILACAP – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara membubarkan hajatan warganya di Jalan Salam RT 01 RW 05 Kelurahan Mertasinga, Cilacap Utara, Minggu (4/7/2021). Hal tersebut dilakukan atas dasar Intruksi Bupati Cilacap No. 17 tahun 2021 tentang Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Camat Cilacap Utara Sunarti mengatakan, karena menimbulkan kerumunan, akhirnya, Tim Satgas membubarkan hajatan serta membongkar tratag. Pihaknya juga menghimbau dan memberikan edukasi kepada penyelenggara hajatan terkait adanya PPKM Darurat.

“Sebenarnya, sehari sebelumnya sudah kami himbau, bahwa kegiatan tersebut tidak di perbolehkan, barangkali mungkin undangan sudah terlanjur menyebar, dan pihak tuan rumah kesulitan, dan tetap pagi setelah akad, kami beri waktu selama 2 jam, kemudian kami lakukan pembongkaran,” jelas Sunarti.

Selain membubarkan hajatan, Tim Satgas juga melakukan Operasi Masker di jalan Damar Karangtalun dengan jumlah pelanggar 11 orang. Camat beserta Tim Satgas juga melakukan monitor dan penertiban para PKL dan rumah makan terkait ketentuan jam operasional terutama di wilayah Cilacap Utara.

“Kalo sekarang relatif lebih tertib, tapi tetap saja kami menjumpai pelanggar, rata – rata anak muda yang masih abai mengenai penggunaan masker, alasanya lupa dan buru – buru. Kami Tim Satgas juga monitor kepada PKL dan Warung makan, tidak ada makan di tempat dan operasional mulai dari pukul  07.00 sampai 20.00 WIB,” terangnya.

Lebih lanjut, Sunarti menghimbau kepada  masyarakat agar tertib kepada protokol kesehatan dan menyadari bahwa Covid – 19 itu ada dan nyata.

“Sekarang keadannya sudah darurat, sehingga kita harus benar – benar tertib protokol kesehatan, yang kita lakukan itu, bukan hanya menyelamatkan diri sendiri, tapi juga menyelamatkan orang lain,” ucapnya.

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin Camat Cilacap Utara, Sunarti didampingi Kapolsek Cilacap Utara, AKP Totok Nuryanto dan Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Joko Y dengan melibatkan Kepala Puskesmas Cilacap Utara l serta Lurah se-Kecamatan Cilacap Utara.

(Intan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.