Seekor Biawak Sepanjang 1 Meter Berhasil di Evakusi Petugas Damkar

CILACAP – Petugas Pemadam kebakaran ternyata tidak selalu berurusan dengan api.

Baru – baru ini, petugas damkar mengevakuasi seekor biawak dari salah satu rumah warga di Desa Padangjaya.

Biawak tersebut masuk ke rumah milik Nana warga Dusun Jatinegara RT 02 rw 05 Desa Padangjaya Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, Selasa (13/12/21) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Cilacap Supriyadi mengatakan, adanya biawak pertama kali di ketahui oleh anak pemilik rumah.

“Sekitar jam setengah 3 sore, anak pemilik rumah sedang duduk di teras, kemudian melihat ada hewan masuk kedalam rumah, spontan, anak tersebut memanggil orang tuanya,” kata Supriyadi.

Mengetahui hal tersebut, pemilik rumah langsung menghubungi petugas pos damkar Majenang. Tiga petugas di kerahkan untuk menangkap hewan reptil yang meresahkan tersebut.

Tak berselang lama, biawak dengan panjang sekitar satu meter tersebut berhasil di evakuasi oleh petugas dan di lepas ke tempat habitatnya yang jauh dari pemukiman warga.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar berperilaku ramah lingkungan, dan apabila menemui hewan berbahaya bisa langsung menghubungi pos damkar terdekat,” himbau Supriyadi. (tan/bercahayafm)