Segera Beroperasi Bis Sekolah di Cilacap Timur

Kondisi angkutan umum di wilayah Cilacap Timur diklaim mengalami mati suri. Bahkan beberapa kali dilakukan pendataan, terdapat kekosongan disejumlah trayek transportasi umum. Seperti trayek Adipala – Kroya – Binangun dan Nusawungu. Kondisi ini kerap menyulitkan kalangan pelajar untuk mendapatkan akses transportasi menuju sekolahnya.

Namun dalam waktu dekat, persoalan ini akan berkurang menyusul beroperasinya bis sekolah sebagai fasilitas untuk anak sekolah di wilayah Cilacap timur.

Kepala Dishub Cilacap Tulus wibowo mengatakan, bis sekolah tersebut berasal dari hibah Direktorat Angkutan dan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Unit bisnya sendiri sekarang ini sudah berada di kantor Dishub.

“Bis sekolah ini berkapasitas 24 tempat duduk ,fasilitas juga sudah dilengkapi AC dan 10 pegangan untuk penumpang berdiri. Rencananya bis sekolah ini bakal dikelola oleh kelompok kerja kepala sekolah di wilayah Cilacap timur dengan menggunakan anggaran Dana BOS,” imbuhnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *