Selain Gemar Olah Raga, Insan Kesehatan harus CERDIK

Selain menyelenggarakan agenda kegiatan pengabdian Masyarakat serta bhakti social, serangkaian peringatan HKN ke-55 Tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2019, juga dimeriahkan dengan perlombaan olah raga antar instansi kesehatan baik instansi pemerintah atau swasta. Perlombaan Olah Raga di buka Kamis pagi di Gedung Olah Raga Wijaya Kusuma Rinjani Cilacap. ” Melalui Kegiatan ini Insan Kesehatan, selain Gemar Olah Raga, juga harus CERDIK, Jelas Kuswantoro.

Sebagai forum silaturahim dan sarana pemersatu insan kesehatan di Kabupaten Cil;avap, serangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional-HKN ke 55 Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2019 ini, digelar pertandingan cabang olah raga, antar insan kesehatan, baik pemerintah maupun swasta. Pertandingan, dengan mempertandingkan cabang olah raga Bola Voli, Futsal dan Senam Perenggangan tersebut, dibuka Kamis pagi dipusatkan di Gedung Olah Raga-GOR Wijaya Kusuma Rinjadi Cilacap. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit-P2P, KUSWANTORO SKM M. Kes ketika mewakilki Kepalas Dinas Kesehatan Cilacap dalam sambutan pembukaannya menyatakan, sesuai prioritas penanganan kesahatan tahun ini yaitu promosi kesehatan dan pencegahan, meski tanpa harus meninggalkan upaya pengobatan dan rehabilitasi, maka berolah raga menjadi kebiasaan isan kesehatan sekaloigus bagian upaya promosi dan pencegahan, terutama terhadap penyakit tidak menular.

Untuk mencegah terjadinyan Penyaklit Tidak Menular, menurut KUSWANTORO, Insan masyarakat, khususnya insan Kesehatan dituntut mampu menerapkan Jargon CERDIK , yaitu Singkatan dari Chek Kesehatan Rutin, Enyahkan Asap Rokok, Diet Seimbang, Istirahat Cukup dan Kelola Stres. Diyakini, jika semua lapisan masyarakat mampu menerapkan jargon CERDIK tadi, maka thema peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tahun 2019 ini yaitu Generasi Sehat, Indonesia Maju dapat terwujud.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit-P2P, KUSWANTORO SKM M. Kes mengharapkan, melalui pertandingan Bola Voli,Futsal dan senam perenggangan ini, seluruh peserta dari insan kesehatan juga dapat menjaga sportivitas dan jujur Dalam bertanding. Sedangkan kegiatan olah raga lainnya, berupa jalan sehat dan Senam bersama yang beruntukan bagi seluruh masyarakat pada hari Selasa 12 November 2019 mendatang. (4ng2id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *