Selaksa Doa dan Sehimpun Santunan Demi Keberkahan Pertamina

Cilacap – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menyelenggarakan doa bersama dan santunan anak yatim di Gedung Patra Graha, Jumat malam (2/4/2021). Kegiatan yang merupakan agenda serentak di seluruh wilayah kerja Pertamina di Indonesia ini sebagai wujud pengharapan demi kebaikan dan keberkahan terhadap operasional perusahaan.

General Manager (GM) Pertamina RU IV, Joko Pranoto dalam sambutannya menyampaikan bahwa musibah kebakaran tanki BBM di kilang RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat menjadi pembelajaran dan muhasabah untuk seluruh Perwira Pertamina. “Doa bersama ini juga sebagai wujud simpati dan empati kami kepada keluarga besar RU VI Balongan semoga diberi kesabaran menerima ujian ini. Seraya berharap musibah ini tidak terulang lagi, khususnya di seluruh wilayah kerja Pertamina manapun,” katanya.

Tak hanya doa bersama, Kilang Cilacap juga melengkapi dengan rutinitas berbagi sesama berupa santunan kepada anak-anak yatim dari panti asuhan dan rumah ibadah. “Alhamdulillah, keluarga besar Pertamina RU IV diberi kelapangan rezeki untuk bisa berbagi kepada 400 anak yatim dari 14 panti asuhan, serta bantuan operasional untuk 10 masjid dan 3 gereja,” ujar Joko.

Sementara itu K.H. Hasan Makarim yang memimpin doa bersama, mengingatkan kembali bahwa energi kesabaran hakikatnya sudah melekat pada diri setiap manusia sejak dalam kandungan. “Maka semestinya dalam kondisi apapun, kita harus memperbesar energi kesabaran, karena tidak ada satupun kejadian di dunia ini yang sia-sia,” ungkapnya.

Menghadapi ujian baik ujian kebaikan maupun keburukan, menurutnya wajib disikapi dengan bijak dan sabar. “Terutama ketika diuji keburukan, kita harus zero expectation. Kosongkan pengharapan pada siapapun, dan sepenuhnya hanya pasrah pada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai satu-satunya pemberi pertolongan,” imbuhnya.

Kegiatan diselenggarakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan, dihadiri jajaran tim manajemen, Persatuan Wanita Patra, Kopama, Koperasi Wanita Patra, Badan Dakwah Islam dan Badan Koordinasi Umat Kristiani. Acara juga disebarluaskan secara daring melalui aplikasi M Teams.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *