Sempat Dinilai Lambat, Bupati Cilacap Tancap Gas

Berdasarkan berbagai hasil rapat koordinasi yang telah diselenggarakan, sejumlah realisasi fisik maupun program pembangunan dan PAD di Cilacap pada triwulan pertama dinilai berjalan lambat. Alasanya adalah banyaknya sistem pendataan RAB yang belum siap, ada juga yang disebabkan karena belum optimalnya program yang dijalankan oleh sejumlah kepala dinasnya. Hal tersebut menjadikan Bupati Cilacap geram dan seolah tak ingin ratusan penghargaan yang telah diperoleh Kabupaten Cilacap, tercoreng dengan banyaknya kegagalan program kinerja para pimpinan dinas maupun SKPD di lingkup Pemkab Cilacap.

Sebagai upaya mendorong percepatan pembangunan maupun kinerja pegawainya, Bupati Cilacap, Tato Suwarto Pamuji menggandeng berbagai kepala dinas maupun instansi serta perangkat daerah untuk menandatangani dokumen kinerja tahun 2019. Sehingga program pembangunan yang telah direncanakan nantinya mau tidak mau bakal menjadi prioritas dan segera terealisasikan secara optimal oleh dinas maupun instansi terkait.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Gadri Kompleks Kantor Bupati Cilacap, Kamis (25/04/19) siang.

Bupati mengatakan, dokumen kinerja merupakan salah satu bentuk nyata dari perjanjian kerja pimpinan yang bakal menjadi rapot bulanan dilingkup Pemkab Cilacap. Oleh karenanya, kadinas harus benar benar menunjukan kualitasnya dalam bekerja. Sebab jika dinyatakan tidak optimal, tidak menutup kemungkinan dapat dicopot jabatanya.

“Rencana – rencana kerja dan target pemerintah Kabupaten Cilacap harus diwujudkan dengan tandatangan kinerja. Sebagai bentuk perjanjian, aturan yang dibuat bersama dengan konsekuensi yang sama. Jika nanti salah satu menghianati fakta intergritas dan dokumen kinerja ini jadi harus siap menerima sanksi. Yakni turun kelas,”jelasnya.

Ia menambahkan, berbagai media pemberitaan juga diminta untuk ikut serta dalam mengawal jalanya pemerintahan khususnya Kabupaten Cilacap. Yakni dengan ketentuan berdasarkan fakta dan memiliki nilai pemberitaan yang berimbang. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *