SINERGISITAS BURUH, PENGUSAHA DAN PEMERINTAH DI HARI BURUH CILACAP 2018

Peringatan Hari Buruh Internasional-May Day tingkat kabupatren Cilacap, 1 Mei 2018 mendatang, selain akan dimeriahkan dengan beragam acara, sekaligus menjadi momentum evaluasi hubungan tripartit antara pekerja, pengusaha dan pemerintah.

Meskipun masih cukup lama, peringatan hari buruh Internasional atau May Day, tingkat kabupaten Cilacap, 1 Mei 2018, sudah dilakukan langkah persiapan dengan menggelar rapat teknis Rabu pagi, di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Cilacap. Rapat dipimpin Ketua Forum Serikat Buruh Migas Cilacap Paryono, selaku Ketua Panitia. Peringatan tahun ini akan digelar beragam kegiatan, seperti Sambung Rasa, senam massal, lomba senam Maumere, Test kesehatan Gratis dan Donor Darah, cukur gratis serta Konvoi kendaraan bermmotor. Paryono menyatakan, sesuai thema Dengan Hari buruh, kita tingkatkan produktifitas untuk kemajuan perusahaan dan kesejahteraan tenaga kerja, maka melalui peringatan ini dapat menjadi momentum membangun sinergisitas antara buruh, pengusaha dan pemerintah

Hal senada diakui Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Cilacap, Sri Supeni yang menjelaskan, untuk menjawab pertanyaan atas keinginan buruh, akan digelar Sambung Rasa yang difasilitasi Serikat Pekerja BPJS Ketenaga kerjaan.

Dari hasil Rapat persiapan teknis yang terbagi ke dalam 2 sesi tersebut, terungkap, peringatan hari buruh Internasional-May Day Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2018 akan diikuti ribuan pekerja, perwakilan dari sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap . Pada kesempatan itu, dijadwalkan adan dilakukan 4 orasi dari perwakilamn Serikat Pekerja, untuk mendapat tanggapan langsung Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Cil;acap. (4ng2id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *