Sinergitas, Dandim Ajak Insan Pers Membangun Cilacap Jadi Lebih Baik

CILACAP – Jalin silaturahmi dan keakraban dengan insan Pers, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap – Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, bersama GM Premier Hotel Atrium Cilacap Febi mengemasnya dalam tajuk Ngopi Bareng Dengan Insan Pers yang dilangsungkan di Hotel Atrium Cilacap, Jum’at (9/4/21) malam.

Turut hadir Pas Intel Kodim 0703/Cilacap – Lettu Inf Jutizal, Danunit Intel – Letda Inf Herdiansyah, serta Kapendim – Letda Czi Gunadi, serta tamu undangan lainnya. Adapun acara Ngopi bareng Dandim bersama Insan Pers ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P selain memperkenalkan diri, juga menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilakukannya. Termasuk pada saat HUT Kabupaten Cilacap yang ke 165 dengan melakukan atraksi terjun payung dan mengibarkan bendera kebanggaan warga masyarakat Kabupaten Cilacap.

Terkait acara Jumpa Pers, Dandim mengapresiasi atas kinerja dari insan pers yang selama ini hadir untuk membangun Kabupaten Cilacap. Selain itu langkah dari Pemda, Forkopimda, Swasta, BUMN, BUMD maupun teman teman yang bergerak dalam bidang Perhotelan dan Pariwisata, turut diminta dapat berperan dalam pembangunan di Cilacap. Terlebih untuk insan pers yang dinilai memiliki kontrol sosial tinggi.

“Inilah yang paling penting, artinya kita semua harus bisa sama sama menselaraskan apa yang menjadi tujuan utama kita. Akan tetapi apabila di suatu wilayah atau tempat tidak ada kontrol sosial yang tepat, tidak memberikan kritik yang pas maka tidak simultan juga artinya tujuan dan sasaran yang kita capai. Maka saya sangat senang apabila bisa selalu berdiskusi dengan insan Pers karena disitu lah kita bisa menjadi miroring atau bercermin bagaimana yang harus kita lakukan. Siapapun itu, tidak bisa melihat dari satu sisi saja,” Kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan, insan pers kini telah lahir dengan cukup pesat. Namun demikian di era 4.0 semua pihak dituntut dapat memberikan yang terbaik. Diantaranya melalui pemberitaan yang faktual, membangun, mencerdaskan bangsa, mampu hadir sebagai kotrol sosial, dan menjadi problem solving atau memberikan solusi yang baik terhadap dinamika yang ada saat ini.

“Mari kita sama – sama memberikan yang terbaik buat Kabupaten Cilacap juga secara umum se Banyumas Raya dan apapun itu, konfirmasi itu penting agar menselaraskan apa yang kita sampaikan,” ajaknya.

Sementara itu, selaku yang dituakan di Insan Pers yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap dan sekitarnya, Rahmat Maksum dari Harian “Kedaulatan Rakyat” menyambut baik atas kegiatan kumpul bareng antara Kodim 0703/Cilacap bersama Insan Pers. Dia berharap hubungan yang sudah terjalin selama ini akan semakin lebih baik kedepannya.

“Apa yang terjalin selama ini sudah cukup baik, tentunya dengan adanya ajakan baru Pak Dandim sebagai pejabat yang baru, kedepannya kita bisa lebih akrab lagi,” ucapnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *