Smart Trainer, Sensasi Baru Bersepeda Dalam Ruangan Milik Bapor Sepeda Kilang Pertamina Cilacap

CILACAP – Sebuah fasilitas sepeda statis bernama Smart Trainer baru saja diresmikan penggunaannya oleh General Manager Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Joko Pranoto, Selasa (10/11/2020). Kehadiran Smar Trainer ini melengkapi sarana olahraga milik Badan Pembina Olahraga (Bapor) Sepeda Pertamina Cycling Community (PCC) di lantai 2 gedung Head Office (HO).

Fasilitas ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan bersepeda di dalam ruangan. Cara kerjanya memberikan tahanan pada roda atau hub sepeda sehingga memberikan sensasi sepeda yang hampir mirip dengan bersepeda asli. Motor atau mesin pada smart trainer ini bisa memberikan tahanan untuk simulasi tanjakan, jalan datar ataupun turunan yang ditampilkan di layar monitor dengan baik.

“Smart Trainer menjadi alternatif perangkat bersepeda yang tidak membosankan dan melatih kekuatan sesuai dengan target yang diinginkan. Para penghobi sepeda tidak harus ke luar ruangan dan tidak perlu membutuhkan area luas,” jelas Joko.

Lebih lanjut, Joko menyambut positif fasilitas baru Bapor Sepeda ini.

“Pandemi Covid-19 menuntut siapapun, termasuk pekerja Pertamina untuk selalu menjaga stamina, salah satunya melalui olahraga bersepeda ini. Adanya Smart Trainer memberikan sensasi lain bersepeda yang aman dan nyaman,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan Pembina Bapor Sepeda PCC dari pejabat sebelumnya, Subiyantoro kepada Agung Darmawan yang juga Manager Health, Safety, Security & Environment (HSSE) RU IV Cilacap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *