Tanamkan Kedisiplinan Lewat Lomba TUB BB 2019

Ratusan pelajar dari tingkat SD,MI, SMP,MTs, SMA,SMK dan MA baik negeri maupun swasta ikut ambil bagian dalam lomba Tata Upacara Bendera atau TUB dan Baris Berbaris. Mereka merupakan perwakilan sekolah dari 24 kecamatan yang mengikuti perlombaan di GOR Wijayakusuma Cilacap pada Senin pagi tadi.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata – Disporapar Kabupaten Cilacap – Heroe Harjanto, pelaksanaan lomba tahunan tersebut menjadi sarana untuk peningkatan kualitas karakter khususnya jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan pada siswa.

Dari perlombaan tersebut nantinya diambil juara I, II dan III, dari semua jenjang pendidikan. Pemenang mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan. Pemenang juga bakal dipersiapkan mewakili Kabupaten Cilacap dalam mengikuti ajang lomba serupa di tingkat eks-Karisidenan dan Provinsi Jawa Tengah.

Senada, Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji mengatakan, dengan memupuk dan mengembangkan kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani serta kreatifitas di kalangan siswa, maka akan melahirkan generasi calon generasi pemimpin Cilacap.

“Anak – anak dipersiapkan untuk menjadi pemimpin di masadepan, menjadi orang yang berguna di masadepan dimulai dari kekompakan dan disiplin sejak dini,” jelasnya.

Bupati berharap Lomba Upacara dan Baris – Berbaris agar tidak hanya dijadikan kegiatan seremonial, namun nantinya semua pengalaman dan seluruh ilmu yang diraih dapat dilaksanakan dengan optimal diseluruh sekolah. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *