Teti Rohatiningsih, Lantik Tim Penggerak PKK Kecamatan Kampung Laut

CILACAP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih melantik dan mengukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kampung Laut yang baru, yakni Rika Oktavia Heru Kurniawan, menggantikan ketua lama, Dasini Wahyuningsih Suyadi, Kamis (5/8/2021) di Gedung Sumekar, komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Cilacap, Suswatingsih Farid Ma’ruf, beserta segenap pengurus.

Pelantikan ini berkaitan dengan pengisian Jabatan Di Jajaran Pemkab Cilacap, dimana Camat Kampung Laut kini dijabat oleh Heru Kurniawan, menggantikan Camat sebelumnya, Suyadi yang meninggal dunia.

Didampingi sang istri Rika Oktavia, Camat Kampung Laut, berkomitmen melaksanakan tugas dengan baik. “Suatu berkah yang luar biasa buat kami, untuk dapat mengabdi di Kecamatan Kampung Laut. Kami akan berusaha semaksimal kami, mengerahkan sumber daya yang ada, untuk melaksanakan program pembangunan Pemkab Cilacap melalui Bangga Mbangun Desa, menyukseskan 10 Program Pokok PKK, serta percepatan penanganan Covid-19, karena kita masih dalam masa pandemi. Kami akan siap dengan segala daya dan upaya untuk mensukseskannya,”, jelasnya.

Sementara, dalam sambutannya, Teti Rohatiningsih berharap, ketua yang baru dapat segera menyesuaikan diri untuk menyelesaikan sejumlah tugas,  terkait pemberdayaan masyarakat yang menjadi tugas pokok dan fungsi PKK.

“Untuk membangun organinasi yang sukses yang baik adalah dengan belajar, Lapang hatinya, jeli matanya, yang harus dimiliki Ketua TP PKK selaku pimpinan organisasi di wilayahnya”, kata Teti.

“Dalam organisasi, tentu ada Visi Misi yang memang mempunyai tujuan yang baik. Visi Misi PKK ialah Menciptakan keluarga kecil bahagia sejahtera,” tambahnya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berpesankepada Camat dan Ketua TP PKK yang baru agar  Kepercayaan dan amanah yang diberikan hendaknya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Rezeki ada takarannya, tidak mungkin tertukar. Juga jabatan. Selanjutnya bagaimana kita menentukan pilihan untuk menjalaninya”, tegas Bupati.

Reporter : Intan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *