Tiga Atlit Cilacap Berlaga di Kejurnas Catur 2019

Persatuan Catur Seluruh Indonesia- Percasi Kabupaten Cilacap mengirimkan tiga atlet potensialnya dalam Kejuraan Nasional Catur Tahun 2019 yang berlangsung Ambon – Maluku. Kejurnas berlangsung selama lima hari sejak 25 Oktober. Mereka yang berlaga masing-masing Armenia Zendy Purwanto pada kelas Yunior D Putri, Muhamad Khairul Siddiq untuk Yunior E Putra dan Hikam Athoillah yang bakal bertanding di kelas Yunior F Putra.

Pengurus Percasi Kabupaten Cilacap – Ahmad Marhaban mengatakan, ke tiga atlet Cilacap tersebut merupakan hasil seleksi terbaik di Jateng. Sehingga mereka dipilih untuk mewakili provinsi Jateng di ajang Kejurnas Ambon Maluku 2019.

Lebih lanjut, untuk menghadapi even nasional ini pihaknya telah mempersiapkan para atlit melalui sesi latihan. Dari latihan teknis hingga mengasah mental bertanding. Ketiga atlet Cilacap ini ditargetkan mampu mendulang medali emas.

Marhaban menambahkan, dalam Kejurnas kali ini para atlit asal Cilacap akan menghadapi para pesaing terberat.

“Pesaing terberat kita adalah dari DKI Jakarta, Jawa Timur dan Kalimantan Timur,”ungkapnya.

Kendati demikian pihaknya optimis, Armenia Zendy dan kawan-kawan mampu memberikan prestasi terbaiknya dan mengharumkan Jateng khususnya Kabupaten Cilacap. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *