Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Poniman

Setelah dinyatakan hilang tenggelam selama 2 hari, jasad pria paroh baya berusia 57 tahun bernama Poniman akhirnya berhasil ditemukan oleh petugas gabungan. Jasad nelayan asal Jalan Progo Barat Cilacap Tengah ini ditemukan oleh tim gabungan pada hari Minggu kemarin sekitar jam 3 sore. Poniman tenggelam lantaran insiden kapal yang dinaikinya bertabrakan dengan kapal lainnya pada Jumat malam lalu sekitar jam 7.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap – Mulwahyono kepada Bercahaya FM menjelaskan, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan sudah tidak bernyawa pada titik temu 1,5 kilometer dari lokasi kejadian.

Peristiwa tenggelamnya Poniman bermula dari perahu yang ditumpangi Edward pulang dari mencari rajungan di sekitar Pelabuhan Sleko. Saat itu perahu yang dikemudikan Poniman melintas dan perahu Edward menabraknya. Kemudian Poniman terlempar jatuh ke perairan. Diketahui Poniman yang tidak dapat berenang akhirnya tenggelam.

Mulwahyono juga mengungkapkan, pencarian sempat terkendala pasang surut air laut yang berubah setiap waktu. Kondisi ini membuat posisi korban dalam pencarian selalu berpindah.

Dalam penanganan laka laut ini, Tim SAR dibantu oleh tim gabungan mulai dari Basarnas POS SAR Cilacap, Lanal Cilacap, Polair, Tagana, RAPI, TPKL, SAR MTA. Bahkan pihak keluarga turut dilibatkan selama proses berlangsung. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *