Tingkatkan Kualitas SDM Polri, Kapolda Jateng : Pembangunan Masjid dan Perumahan Bayangkara Residen Cilacap Jadi Role Model di Jateng

CILACAP – Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia atau SDM di tubuh Polri terus dilakukan. Salah satunya dengan berfokus pada  kondisi kesejahteraan dari setiap anggota kepolisian serta peduli terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar.

Guna mewujudkan program Kapolri tersebut,  Polres Cilacap menindaklanjutinya dengan pembangunan sarana ibadah berupa masjid di lingkungan kerja Polsek Maos dan perumahan khusus anggota polri, yakni  Bayangkara Residen di Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatannya, Kapolda Jateng – Irjen Pol Ahmad Luthfi secara langsung melakukan peletakkan batu pertama di kedua lokasi tersebut pada Rabu (7/4/21). Turut hadir Waka Polda Jateng berserta PJU Polda Jateng, Kapolres Cilacap – AKBP Leganek Mawardi, dan jajaran Polres Cilacap lainya. Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kapolda Jateng – Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pembangunan mesjid dan perumahan tersebut selaras dengan kebijakan Kapolri terkait prioritas seratus hari, khususnya program ke 3 yaitu  menjadikan SDM Polri yang unggul di era Polri sekarang ini.

Masjid ini nantinya, kata Kapolda, bukan hanya untuk anggota polri saja namun harus bermanfaat untuk masyarakat sebagai sarana beribadah di rumah Allah. Sementara itu untuk pembangunan perumahan polri Bayangkara Residen menurutnya menjadi program yang baik untuk keberlangsungan para anggota dimasa mendatang. Diantaranya dengan memberikan kemudahan dalam hal tempat tinggal atau hunian.

Olehkarenanya pembangunan masjid dan perumahan polri Bhayangkara Residence Cilacap ini akan dijadikan rolmodel untuk Polres lainnya diwilayah Jawa Tengah.

Kapolda Jateng – Irjen Pol Ahmad Luthfi lakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Perumahan Polri Bayangkara Residen, Jeruklegi Cilacap.

“Perumahan polri Bayangkara Residen ini adalah salah satu solusi agar anggota polri kita akan mampu mempunyai rumah sendiri. Sehingga dalam pelaksanaan dinasnya akan lebih terkonsentrasi dimana dia melakukan kegiatan. Ini nanti akan dijadikan role model untuk dipolres – polres lain, sehingga anggota kita khususnya seluruh Polda Jateng akan terkover sudah memiliki rumah sendiri – sendiri,” jelas Kapolda.

Pihaknya menambahkan, bahwa disaat masa pandemi sekarang ini dengan adanya pembangunan perumahan polri juga memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar. Yakni dapat menggerakan roda perekonomian dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar melalui pihak pengembang.

“Tentunya ini secara tidak langsung bermanfaat untuk masyarkat sekitar, karena pembangunan ini akan menjadikan lapangan kerja bagi mereka ditengah masa pandemi,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *