Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar, Sekda : Desember Di Targetkan Sudah Selesai

CILACAP – Vaksinasi pelajar, pada bulan Desember 2021 ditargetkan dapat selesai. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMK Boedi Oetomo Cilacap, Jl. Bali Kelurahan Kebonmanis, Cilacap Kamis, (09/9/21) .

Dalam kegiatan, Sekda di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Drs. Sadmoko Danardono, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo, Asisten Sekda Cilacap Drs. Wasi Ariadi, Camat Cilacap Utara Sunarti, beserta unsur Forkopimcam Cilacap Utara.

“Ini vaksinnya sudah kita mulai, baru di target, baru SMP dan SLTA itu masing – masing 200, target kita kan 1, 5 juta, kita baru droping vaksin kurang lebih 450 ribu. Mudah – mudahan targetnya pemerintah, akhir Desember sudah selesai, kita ada 80.130 Fasilitas kesehatan yang siap untuk memvaksin baik masyarakat maupun pelajar,” jelas Sekda.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap mengatakan, untuk tahap pertama, sasaran vaksinasi pelajar sebanyak 15 ribu dosis.

“Untuk sekolah dibawah kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ada 10 ribu dosis, sedangkan bagi sekolah di bawah kewenangan Kementrian Agama ditargetkan 5 ribu dosis vaksin. Dan vaksin yang kita gunakan ialah vaksin sinovac, insyaalloh aman,” kata Pramesti.

Kepala Dinas P dan K Drs. Sadmoko Danardono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMk Boedi Oetomo Cilacap, Kamis (9/9/21)

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Drs. Sadmoko Danardono mengatakan, vaksinasi pelajar, bukan menjadi syarat untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar dari Pemerintah Kabupaten Cilacap, agar para pelajar sekolah bisa kebal terhadap virus Covid – 19, mudah – mudahan nanti mencapai target 100 persen. Terkait tentang PTM, secara bertahap kita evaluasi terus, seiring penurunan Covid – 19, otomatis jumlah siswa yang masuk sekolah semakin bertambah, kuncinya ada di Covid, kalo Covid nya nanyti membahayakan, PTM nya nanti kita evaluasi,” jelas Kadin P dan K.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Budi Utomo Cilacap, Dewan Twi Kusumaningtyas mengatakan, vaksinasi kali ini menyasar sekitar 220 siswa. Meski sekolah SMK Budi Utomo belum melaksanakan simulasi Pembelajaran tatap Muka, namun diharapkan herd immunity para siswa siswinya bisa tercapai, sehingga Pembelajaran Tatap Muka bisa segera terlaksana.

“Untuk simulasi PTM, kita belum, tapi kita sedang usahakan, karena kemarin yang mengikuti PTM hanya sekolah yang terpilih saja,” pungkasnya.

Vaksinasi pelajar juga digelar di SMP Muhamadiyah 2 Cilacap, Jln. Damar Tritih kulon Cilacap Utara yang diikuti oleh 280 peserta. Di wilayah lain, vaksinasi pelajar digelar di Gedung Serbaguna SMK Budut 2 Gandrungmangu dengan diikuti oleh 200 peserta, dan di SMP N 1 Maos diikuti 224 peserta.

(Berita/Intan/BercahayaFm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *