Tinjau Vaksinasi Di Kantor DPD PAN, Bupati : Dengan Vaksin, Kasus Covid – 19 Di Cilacap Akan Turun

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meninjau kegiatan Vaksin Merdeka, yang di laksanakan di Kantor  DPD Partai PAN Cilacap, Jl Perintis Kemerdekaan Gumilir Cilacap, Rabu, (04/8/21).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati di dampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Teti Rohatiningsih, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, Camat Cilacap Utara Sunarti beserta Forkopimcam Kecamatan Cilacap Utara.

“Kasus Covid – 19 sekarang lagi tinggi, tapi dengan adanya vaksinasi, kasus Covid – 19 akan turun. Senjatanya hanya satu yakni Vaksin, dengan vaksin imun menjadi kuat, herd immunity kuat, nanti kalopun kena, Insyaalloh kuat, dan yang jelas harus sehat dan tetap hidup,” ucap Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti juga menyampaikan, hal yang masih jadi kendala vaksinasi ialah, jumlah vaksin yang di terima belum sesuai dengan kebutuhan.

“Sampai akhir bulan Desember 2021, target vaksin ialah 1,5 juta dosis. Dan vaksin yang diterima sampai saat ini baru sekitar 280 ribu dosis,” Kata Pramesti.

“Semua sudah disuntikan, untuk dosis pertama ada 120 ribu dosis, dosis ke 2, sebanyak 90 ribu dosis, jadi kita selalu langsung habiskan, setiap dapat tambahan vaksin, kita cepat habiskan, karena kita banyak sekali yang membutuhkan, dan menginginkan vaksinasi ini,” tambahnya..

Sementara, Ketua Panitia Vaksinasi  DPD PAN Cilacap Guntur Sucipto mengatakan, Kegiatan Vaksin Merdeka ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 76, dengan menyasar 200 peserta.

“Dengan melihat Antusiasme masyarakat terkait vaksinasi, justru sekarang ini malah mereka mengejar, dimana ada vaksin mereka mencari, termasuk saat ini kita kewalahan karna kami ada 200 vaksin, tapi mereka banyak yang datang lebih dari itu,” kata Guntur.

Vaksinasi di Kantor DPD PAN, menyasar  para pengurus partai Kecamatan dan Ranting PAN Dapil kota, serta 2 RW di lingkungan kantor DPD PAN dengan melibatkan Petugas vaksinator dari PKU Muhammadiyah Gandrungmangu, Sampang, Kroya dan Cilacap.

Reporter : Intan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.