Transmisi Lokal Covid-19 Belum Usai, Klaster Pondok Bertambah 82 Orang

Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap kembali bertambah. Kali ini berdasarkan hasil test laboratorium yang diterima oleh Pemkab Cilacap per 9 September 2020, menyatakan ada peningkatan sebanyak 88 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.  Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Cilacap – Tato Suwarto Pamuji dalam pres rilisnya pada Jumat Pagi.

Bupati merinci, dari jumlah tersebut, 82 diantaranya termasuk dalam klaster Pondok Persantren El Bayan di Majenang, Kecamatan Kesugihan Cilacap. Kemudian masing masing 1 orang yang beralamat di Kecamatan Cimanggu, Maos dan Cilacap Tengah,  dan 3 orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Selatan.

Sementara itu untuk data terkini, terdapat pasien terkonfirmasi COVID-19 meninggal sebanyak 2 orang. Yaitu Satu orang perempuan berusia 65 tahun, yang beralamat di Kecamatan Cilacap Selatan, meninggal pada tanggal 4 Oktober 2020, dan Satu orang perempuan usia 58 tahun yang beralamat di Kecamatan Cilacap Tengah, meninggal pada tanggal 7 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Pasien suspek yang dinyatakan Negatif COVID-19 sebanyak 4 orang. Yaitu masing – masing Satu orang yang beralamat di Kecamatan Karangpucung dan Gandrungmangu, Dua orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Selatan.

Kemudian untuk terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang yaitu yang beralamat di Kecamatan Kedungreja.

“Dengan hasil terbaru ini, saat ini jumlah kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 390 orang dengan rincian 193 sembuh, 185 dalam perawatan dan 12 meninggal. Jika dihitung dengan persentase, maka Angka Kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Cilacap adalah 49,5 persen, dan Angka Kematiannya adalah 3 persen. Jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 21 orang dan kontak erat sebanyak 633 orang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *