TUMBUHKAN PATRIOTISME LEWAT 3000 THREE COLOURFULL

Guna memupuk semangat persatuan dan kesatuan serta jiwa patriotisme di Kalangan generasi muda terutama di Kabupaten Cilacap, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap menggelar Lomba Gerak Jalan Sehat Kepemudaan Tree Thausand Colourfull derngan mengambil Star Kamis pagi di Alun-alun Cilacap.

Lomba Gerak Jalan Sehat Kepemudaan Tree Thausand Colourfull yang digelar sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Komite Nasional Indonesia-KNPI ke 45 tingkat kabupaten Cilacap Tahun 2018 terserbut, diikuti sedikitnya 50 team dari unsur perlajar, mahasiswa dan organisasi pemuda di dearah ini. Lomba Gerak Jalan Sehat dilepas perdana oleh Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taswan S.Sos, Forkompinda dan Unsur pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya menyatakan, para pemuda di wilayah kabupaten Cilacap sudah seharusnya menjiwai semangat kejuangan para pendiri bangsa dalam mengisi alam kemerdekaan dengan kreatifitas dan inovasi yang tinggi.

Sementara itu, ketua KNPI Kabupatern Cilacap, Tietha Ernawari Suwarto selaku Ketua Panitia menjelaskan, lomba gerak jalan sejauh 5 kilometer dengan mengambil reute Alun-alun Cilacap, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Dokter Sutomo, jalan Cerme, Jalan Gatot Subroto, Jalan Suprapto, Jalan Jenderal Sudirman dan kembali finis di alun-alun tersebut, penentuan jauaranya lebih berdasarkan kepada ketepatan waktu, keserasian dan kekompakan. Menurut Tietha, kepada para pemenang lomba, selain telah disiapkan piala dan dana pembinaan dengan total 35 juta 500 ribu rupiah,

Menurut Tietha Ernawati Suwarto menjelaskan, serangkaian memeriahkan HUT KNPI ke 45 tinghkat Kabupaten Cilacap Tahun 2018, selama Agustus akan diegelar acara bertajuk Garda Bercahaya. Sedangkan acara yang cukup besar lainnya berskala Regional jawa Tengah, akan diselenggarakan Jambone KNPI tingkat propinsi Jawa Tengah bagi 35 peserta dari kabupatern Kota se Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *