Untuk Mengurangi Tingkat Kematian, Bupati Himbau Masyarakat Harus Mau Divaksin

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung DPD Partai Golkar Jl. Perwira, Sidanegara Cilacap Tengah, Sabtu, (17/7/21).

Kegiatan juga di hadiri Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Teti Rohatiningsih, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap Sindy Syakir, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Sidi Mawardi, serta perwakilan dari Priscilla Medical Center dan Rumah Sakit Islam Fatimah Cilacap.

Bupati menghimbau kepada masyarakat, untuk mau di vaksin, karena hal tersebut untuk mengurangi tingkat kematian di Kabupaten Cilacap akibat Covid – 19.

“Sekarang yang meninggal semakin banyak, rumah sakit sudah penuh, ini bisa dikurangi dengan vaksin.” Ucap Tatto.

Bupati juga mentargetkan, hingga akhir tahun 2021 setidaknya 1,1 juta masyarakat Kabupaten Cilacap telah divaksin.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap Sindy Syakir menyampaikan, pihaknya selalu mendukung program pemerintah, seperti mensukseskan Vaksinasi dan PPKM Darurat.

“Kita berharap, adanya vaksinasi, agar masyarakat bisa mencapai herd immunity dan terhindar dari virus Covid – 19 dan perekonomian masyarakat bisa kembali normal.” Kata Sindy

Vaksinasi kali ini diikuti oleh sekitar 518 masyarakat umum, yang tinggal di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah/ dengan upaya percepatan melalui aplikasi P-Care, yakni Sistem Pendaftaran dan Monitoring Vaksinasi untuk mempercepat proses registrasi sasaran penerima vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi menjelaskan, dari 1,9 juta masyarakat Kabupaten Cilacap, target total vaksinasi semula 1,1 juta jiwa. Namun kemudian ada penambahan kuota, sehingga total target vaksinasi sebanyak 1,5 juta.

“Bupati menargetkan akhir tahun tercapai. Sedangkan saat ini baru sekitar 230 ribu. Belum ada 10 persen, masih sangat kecil. Sehingga dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak”, kata Pramesti.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Teti Rohatiningsih menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya percepatan vaksinasi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

“Kita harus yakin, gotong royong antar pemerintah  dalam menciptakan kondusifitas pelaksanaan vaksin dan cangkupan yang ada di Kabupaten Cilap yakni di target 1,3 juta.” Jelas Teti.

Reporter : Intan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *