WAKIL BUPATI CILACAP MINTA BUMN DUKUNG DAN DORONG UMKM UNTUK MAJU

Ratusan pelaku usaha kecil dan Menengah di lingkup Pondok Pesantren, organisasi masyarakat di Kabupaten Cilacap ikuti seminar Peran PT Pertamina RU IV Cilacap dalam Pemberdayaan UKM, bertempat di Gedung Griya Patra Kamis siang.

Seminar yang di gelar Pertamina RU IV Cilacap, di bukam Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman.
Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman pada kessempatan tersebut mengajak dan mendorong dunia usaha untuk mendukung komitmen pemerintah dalam memajukan sektor UKM. Pihaknya berharap agar BUMN dapat membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah untuk dapat berkembang lebih maju, agar kesejahteraan terwujud.
Menurut Wabub, ada tiga hal yang utama dalam memajukan usaha, yakni bantu produksinya, packagingnya agar lebih menarik serta pemasaranya.
170119 – Insert Wabub Syamsul ttg UMKM

General Manager PT. Pertamina RU IV Cilacap Djoko Priyono menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tahap awal kemitraan dengan unsur pesantren. Tujuannya agar sumber daya manusia di lingkungan Masjid dan Ponpes dapat mengembangkan industri kreatif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Ketua Umum Yayasan Islamic Centre Al Munawarrah Cilacap, KH. Hasan Makarim selaku panitia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat di lingkungan Masjid dan Pesantren yang memiliki banyak komunitas.

Sehingga tidak terkesan hanya melulu ibadah dan akheratnya saja, tetapi mereka juga harus memikirkan duniawinya melalui perekonomian yang merupakan kebutuhan masa depan mereka.

Dikatakan, Ada tiga narasumber yang menyampaikan materi seminar pada peserta. Yakni Akademisi dan Praktisi Lembaga Keuangan Syariah Alfalisyado, S.E.Sy.,M.E, Ketua Paguyuban UKM Cilacap Erna Juliana, serta narasumber dari PT. Pertamina RU IV Cilacap. Dengan Tema Pengembangan Ekonomi Berbasis Masjid dan Pesantren. (Arin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *