Ziarah Makam Pendahulu, Bupati Minta Patok Budaya Asli Cilacap Di Pertahankan

Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji meminta kepada sejumlah pihak untuk dapat mempertahankan patok – patok kebudayaan asli Cilacap. Yakni salah satunya dengan tidak melupakan jasa para pendahulu. Seperti pahlawan maupun tokoh – tokoh yang memprakarsai terbentuknya Kabupaten Cilacap ini. Hal ini disampaikan pihaknya pada kegiatan ziarah makam mantan Bupati terdahulu, khususnya dalam rangka HUT Cilacap ke 165, di TPU Karangsuci Cilacap, Sabtu pagi, (20/03/21).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Cilacap – Syamsul Aulia Rahman, Jajaran Forkopimda, Ketua PKK Kabupaten Cilacap dan sejumlah Pejabat perwakilan OPD di lingkup Pemkab Cilacap. Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan Prokes Covid-19.

Lebih lanjut, Bupati menuturkan, tradisi tahunan ini diminta dapat terus dilaksanakan serta diimpletasikan dalam kehidupan sehari – hari. Sehingga nantinya dapat membentuk karakter generasi penerus yang berkualitas untuk Kabupaten Cilacap.

“Kita mulai dari semaan Quran itu sebagai bentuk mempertahankan patok budaya serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari – hari untuk ila toriqul jannah. Tidak hanya itu ziarah makam para pahlawan maupun bupati terdahalu ini sebagai wujud rasa syukur dan bersilaturahmi dalam hidup bermasyarakat yang merupakan tradisi baik dari setiap penyelenggaraan hari jadi Cilacap,” kata Tatto.

Dalam kesempatannya, Bupati juga berharap masa pandemi Covid-19 saat ini dapat menjadi perhatian serius dari seluruh pihak.

“Yakni degan mendukung setiap program “Bangga Bangun Desa” dari Pemkab Cilacap dan tentunya segala aspek dalam penanganan Covid-19. Seperti menjalankan Prokes Covid-19 dengan disiplin, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, tidak berkerumun dan berpola hidup sehat,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *