200 Liter BBM Pertamina Dex Disumbangkan untuk Relawan Penanganan Erupsi Semeru

Lumajang – Relawan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap terus bergerak di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, menyalurkan bantuan untuk relawan yang terlibat. Sebanyak 200 liter BBM Pertamina Dex dari Sales Area (SA) Retail Malang disalurkan untuk membantu aktifitas para relawan melalui Posko Sekolah Relawan (SR), Sabtu sore (18/12/2021).

Bantuan BBM kemasan jeriken 5 liter ini secara simbolis diserahkan oleh Koordinator Tim Relawan PT KPI RU IV Cilacap, Rian Pratama Pribadi kepada Ramdoni Sukma dari relawan SR disaksikan Erwin Ardiansyah dari SA Retail Malang.

Rian mengungkapkan bantuan ini diberikan mengingat masih adanya aktivitas relawan pada tahap pemulihan. “Dengan bantuan BBM ini harapannya bisa dimanfaatkan untuk memperlancar mobilitas mereka dalam bergerak membantu sesama,” ujarnya.

Senada, Erwin Ardiansyah menyambut baik kerjasama dengan relawan PT KPI RU IV Cilacap dalam penanganan bersama musibah ini. “Dalam situasi bencana, apapun yang bisa diberikan untuk membantu penanganan di lokasi terdampak siap kami lakukan. Semoga situasi ini segera pulih dan membaik seperti semula,” harapnya.

Ramdoni dalam tanggapannya mengapresiasi kepedulian relawan Pertamina yang bahu membahu membantu masyarakat maupun relawan. “Terimakasih untuk kepeduliannya melalui pemberian Pertamina Dex ini. Kami siap menyalurkan kepada teman-teman relawan lain yang masih berada di lokasi terdampak erupsi,” katanya.

Diketahui sejak Jumat (17/12/2021) otoritas penanganan bencana erupsi Gunung Semeru menghentikan tahapan tanggap darurat untuk berlanjut ke fase pemulihan. Dengan demikian, program dari relawan juga fokus membantu program pemulihan kondisi masyarakat terdampak.