Pasca Lebaran Kantor Samsat Cilacap Diserbu Wajib Pajak

Kasi Pajak Kendaraan Bermotor pada Samsat Cilacap – Yudho Firstiyono

Pasca libur panjang Lebaran dan dimulainya aktivitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Kantor Unit Penggelolaan Pajak Daerah – Samsat Cilacap diserbu wajib pajak. Sejak Senin kemarin hingga berita ini diturunkan, kantor ini tercatat telah melayani lebih dari 6 ribu wajib pajak. Baik di Samsat induk maupun pembantu, keliling dan pelayanan samsat malam hari, dengan penerimaan 1,5 milyar rupiah.

Kepala Samsat Cilacap – Sri Kendarti mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya wajib pajak yang akan membayar pajak tahunan maupun lima tahunan tersebut, pihaknya menyediakan tempat antrean di depan kantor pelayanan.

Menurutnya, tingginya animo masyarakat untuk membayar pajak itu karena adanya kebijakan penghapusan denda keterlambatan khusus untuk tanggal jatuh tempo mulai 1 hingga10 Juni kemarin. 

“Alhamdulilah di tanggal 11 Juni kemarin juga masih banyak sekali masyarakat yang membayar pajak di seluruh pelayanan samsat. Bahkan di hari kedua tersebut totalnya hampir 900 juta rupiah,” imbuhnya.

Sementara  Kasi pajak kendaraan bermotor – Yudho Firstiyono menyatakan, untuk PKB tahun ini didominasi oleh kendaraan roda dua. Gambaranya adalah dari 6 ribu objek terdapat 4 ribu PKB roda dua.

“Peningkatan yang terjadi pada pembayaran pajak diseluruh samsat wilayah Cilacap pada tahun ini merupakan trend positif dan menunjukan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak,” tandasnya.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *