Karaoke Plat R Zone Terbakar

Diduga akibat hubungan arus pendek, tempat hiburan karaoke Plat R Zone yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tambakreja Cilacap Selatan, hangus terbakar. Peristiwanya terjadi pada Jumat dini hari tadi. Rumitnya tata letak dan kontruksi bangunan sempat membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk menjangkau titik api.

Informasi yang dihimpun Bercahaya FM, musibah kebakaran ini pertama kali diketahui oleh salah satu pengunjung ruang karoke VVIP. Kala itu dia melihat adanya percikan api pada kabel listrik dan disusul dengan kepulan asap tebal di ruangan karaoke. Kondisi tersebut sempat membuat seluruh pengunjung panik sehingga mereka berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

Danpos UPT Damkar pada Satpol PP Cilacap – Setyo Rumekso mengatakan, menindaklanjuti laporan kebakaran tersebut,  pihaknya langsung mengerahkan dua unit mobil Damkar untuk meredam amukan sijago merah. Mereka  juga menggunakan alat pemadam api ringan atau APAR yang dinilai mampu secara cepat membantu proses pemadaman.

“Dengan respown time sekitar 3 menit kami meluncur ke lokasi kejadian dan berhasil melakukan pemadaman api dengan dua unit armada mobil Damkar berkapasitas 3 ribu liter air dan 5 ribu liter air,” jelasnya.

Setyo Rumekso menambahkan, kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran ini menyebabkan tempat hiburan karaoke Plat R Zone menderita kerugian puluhan juta rupiah. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *