603 Mesin EDC dibagikan kepada Agent BPNT di Cilacap

Sebanyak 603 unit Mesin Electronic Data Capture-EDC, sampai dengan 23 Mei 2018, telah dibagikan kepada Agent Penyaluran Program Bantuan Pamngan Non Tunai-BPNT di Kabupaten Cilacap. Para agen BPNT menyatakan siap mensukseskan program Kementriaan Sosial ini, usai menerima mesin EDC Rabu Siang di Kantor Camat Jeruklegi, .

Penyerahan Mesin EDC 

Bantuan Pangan Non Tunai-BPNT dengan sistem akun elektronik dipastikan aklan dilaunching peneriomaannya kepada keluarga pemerima Manfaat, di kabupaten Cilacap 25 Mei 2018. Sebanyak 141 ribu764 Keluarga Penerima Manfaat akan mendapat penyaulran beras dan telor terbagi dalam 603 agen yang sampai dengan Rabu siang 234 Mei telah menerima Mesin Electronic Data Capture-EDC dari Bank Mandiri Area Purwokerto. Salah satu agen BPNT, Sutarjo, usai menerima mesin EDC di kantor Camat Jeruklegi kepada bercahaya FM mengakui, siap mensukseskan penyaluran sesuai ketentuan dan kebuituhan keluarga penerima manfaat .

Hal senada diakui, Siti, seorang agen BPNT warga Desa Sawanhgan Kecamatan Jeruklegi yang menyatakan, sudah mampu mrngoperasionalkan mesin EDC derngan baik. Saat ini dirinya segera akan menyediakan barang kebutuhan terutama beras dan telor bagi keluarga pemerima manfaat-PKM.

Pada acara pembagian mesin EDC yang berlangsung di Pendopo Kecamnatan Jeruklegi tersebut, juga dilaksanakan parktek penggunaan EDC dan tanya jawab seputar teknis penyalurannya. Penyaluran akan dilaunching perdana 25 Mei 2018, yang secara serempak diikuti oleh 603 agent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *