7 ASN di Kabupaten Cilacap Dinyatakan Sembuh


CILACAP – Sebanyak Tujuh orang Aparatur Sipil Negara atau ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, kini dinyatakan telah sembuh. Bahkan diantaranya sudah dipulangkan ke rumah masing – masing guna menjalankan isolasi mandiri.

Dikonfirmasi tim pemberitaan Bercahaya FM Cilacap, dr Pramesti Griana Dewi membenarkan adanya hal tersebut. Pihaknya menjelaskan, Tujuh ASN tersebut berasal dari Dua OPD yang ada di Cilacap.

Rinciannya, Satu orang berjenis kelamin laki – laki berusia 22 th beralamat di Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, satu laki – laki berusia 57 tahun beralamat di Gumilir Kecamatan Cilacap Utara, Laki – Laki berusia 54 tahun asal Kecamatan Cilacap Tengah, Perempuan berusia 55 tahun beralamat di Kecamatan Cilacap Tengah.

Selanjutnya Laki – Laki berusia 56 tahun berasal dari Kecamatan Cimanggu, Laki – laki berusia 55 tahun beralamat di Randegan, Wangon. Kemudian seorang Perempuan berusia 25 tahun beralamat di Cilacap Utara dan Satu Perempuan berusia 42 tahun asal Kroya.

dr Pramesti mengungkapkan, selain ASN dihari yang sama juga didapatkan hasil tes laboratorium kesehatan Covid-19 yang menunjukan bahwa terdapat dua pasien yang juga dinyatakan sembuh.

“Kedua pasien tersebut berusia anak – anak yang beralamat di Kecamatan Cilacap Selatan,” imbuhnya.

Kendati 9 pasien tersebut sudah sembuh, isolasi mandiri dinilai tetap harus dilakukan secara optimal. Bahkan jika terdapat keluhan kesehatan, mereka diminta untuk selalu berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Cilacap maupun pihak terkait lainnya.

“Semuanya sekarang menjalani isolasi mandiri dan tentunya akan selalu dalam pantauan Dinas Kesehatan Cilacap,” pungkasnya.

Dengan adanya tambahan pasien sembuh, sampai Sabtu (12/09/2020), jumlah pasien terkonfirmasi positif di Cilacap sebanyak 149 orang, dengan rincian 137 orang sembuh, 10 orang pasien dalam perawatan, dan 2 orang meninggal dunia. Ada 4 orang suspek dirawat dan 109 kontak erat.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *