TMMD Reguler Ke 106 Cilacap, lancar direspon masyarakat Cilibang

Tentara Manunggal Masuk Desa-TMMD Reguler ke 106 Kodim 0703 Cilacap Tahun 2019 di desa Cilibang yang dimulai pembukaannya sejak 2 Oktober lalu, dalam pelaksanaan fisik dan non fisik berjalan lancar, berkat dukungan masyarakat Desa Cilibang dan sekitarnya bersama TNI dan Polri.

TMMD Reguler ke 106 Kodim 0703 Cilacap yang dipusatkan di Desa Cilibang, kini semakin menujukkan hasilnya. Meskipun belum sepenuhnya rampung, kegiatan yang digelar mulai 2 sampai dengan 31 Oktober ini, memperlihatkan Kebersamaan TNI dan rakyat khususnya masyarakat Desa Cilibang, bersatu padu dan membaur membangun wilayah dan fasilitas maupun sarana dan prasarana lingkungan yang menjadi prioritas kegiatan. Kepala Desa Cilibang Purnomo Edi, dalam dialog Info Kita Bercahaya FM Cilacap, melalui sambungan telepon mengungkapkan dari sejumlah kegiatan fisik secara umum sudah mencapai 50 persen.

Menurut Kades Purnomo Edi, pencapaian pemangunan fisik kegiatan tersebut tidak terlepas dari dukiungan masyarakat desa Cilibang yang bersama TNI maupun Polri melaksanakan kerja bhakti massal. Dalam setiap kegiatan fisik sedikitnya diikuti 50 sampai demngan 90 warga Cilbang. Selain kegoiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisil lainnya, yang ,melibatlkan ibu-ibu PKK, karang taruna,Remaja Puteri dan anak-anak.

Selain berbagai layanan dan pengobatan gratis, perpustakaan keliling, pelayanan langsung dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, pelayanan E KTP, Akte Kelahiran, vaksinasi ternak serta layanan lainnya, selama TMMD juga akan dilaksanakan pelatihan dan praktek olahan makanan berbasis lokal , Solsialisasi Keselamatan Berlalu Lintas,pembinaan tertib kerarsipan desa, penyuluhan peningkatab ketahanan bangsa, sosialisasi Bahaya Narkoba dan pembinaan NKRI. (4ng2id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *