ACT Cilacap bersama Komunitas dan Mahasiswa Galang Dana Untuk Korban Gunung Semeru

CILACAP – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Cilacap menggelar aksi solidaritas untuk korban erupsi gunung semeru bersama 16 komunitas dan Ratusan mahasiswa di kabupaten Cilacap.

Aksi tersebut di gelar di 12 titik persimpangan lampu merah di kota Cilacap.

Kepala Cabang ACT Cabang Cilacap Azhar hafidh mengatakan, aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian bagi korban bencana alam gunung semeru .

“Ini merupakan inisiasi ACT Cilacap, dan Alhamdulillah di sambut baik oleh teman – teman komunitas yang ada di Cilacap. Kita bergabung bersama komunitas Driver Online Cilacap, Info Cegatan Cilacap, Gerakan Bersama dan lainnya, kita juga melibatkan para mahasiswa dari Politeknik negeri Cilacap dan Universitas Al Irsyad Cilacap,” kata kepala ACT Cilacap.

Selain melibatkan komunitas dan mahasiswa, ACT Cilacap juga menggandeng stakeholder, perbankan serta para sekolah di wilayah Cilacap.


Azhar Hafidh menyebut, dari hasil penggalangan dana yang di gelar selama 2 hari yakni pada hari senin – selasa, (6-7/12/21), berhasil terkumpul uang tunai sebesar lebih dari Rp 40 juta.

“Sedangkan untuk bantuan logistic, yang sudah masuk di kantor ACT Cilacap Jl. Dr. Sutomo Cilacap antara lain, pakaian baru, masker, selimut, makanan frozen seperti cumi – cumi, 200 kg beras, 50 dus air mineral,” ujarnya.

Rencananya, hasil penggalangan dana serta bantuan logistic akan di salurkan pada hari Jum’at (10/12/21) bersama dengan 15 cabang ACT di Jawa Tengah.

Hafidh berharap, bantuan yang di berikan dapat bermanfaat dan dapat mengurangi beban para korban gunung semeru. (tan/bercahayafm)