Amankan Pasokan Listrik Nataru,  PLN UP 3 Cilacap Terjunkan Ratusan Personel

CILACAP – PLN Unit Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan atau UP3 Cilacap menyatakan siap dalam mengamankan pasokan listrik saat momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Adapun dalam persiapannya, sebanyak 245 orang personel dan cadangan listrik disiagakan pada dua perayaan tersebut.

Demikian disampaikan Manager PT PLN  UP3 Cilacap – Bramantyo Anggun Pambudi  pada Apel Gelar Pasukan dan Siaga Nataru, di halaman utama kantor PLN UP 3 Cilacap, Kamis (16/12/21).

Pihaknya turut  menyebutkan, dari total ratusan personel tersebut, rinciannya antaralain 75  tim yang ada di pelayanan teknik, 10 orang  pasukan khusus yang dapat melaksanakan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan atau PDKB.

“Bahkan untuk tim khusus itu juga dilengkapi dengan peralatan canggih serta kekinian dalam melaksanakan pekerjaan,” imbuhnya.

Adapun fokus sasaran dari PLN UP 3 adalah semua sektor maupun jenis ganguannya. Yakni baik yang sifatnya ganguan kecil maupun meluas. Seperti fasilitas penerangan jalan raya, fasilitas umum, maupun rumah warga.

“Setelah apel siaga ini kami sudah intruksikan kepada petugas, untuk dapat memitigasi lagi resiko potensi gangguan. Diawali melakukan upaya preventif seperti pemetaan wilayah, perawatan sarpras dan lingkungan sekitar jaringan listrik, mengedukasi masyarakat, maupun lainnya. Hal ini bertujuan untuk menekan potensi terjadinya gangguan jaringan,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama,   Bramantyo meminta masyarakat untuk turut mendukung serta berperan aktif menjaga keandalan pasokan listrik di Cilacap. Salah satunya mendownload aplikasi  PLN Mobile yang syarat akan kemudahan serta memiliki berbagai fitur layanan yang bermanfaat.

Dari PLN Mobile masyarakat dapat melakukan pengaduan gangguan, pembayaran tagihan pembelian pulsa token, pemasangan baru, tambah daya dan pemasangan sementara. Disitu juga masyarakat juga dapat memonitoring history penggunaan listrik serta keberadaan petugas jika sewaktu – waktu terjadi gangguan,” jelasnya.

Bramantyo menambahkan, PLN UP 3 Cilacap sejauh ini targetnya telah tercapai 100 Persen atau terpenuhi. Namun demikian, dipastikan hal tersebut tidak membuat PLN UP 3 mengendurkan kualitas layananannya kepada para pelanggan.

“Tentu dengan target kami yang sudah melebihi 100 persen, kami tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” tandasnya.

(Guruh)