Angkat Tema Ngunduh Wohing Pakarti, Festacap Gelar Pameran Fotografi dan Arsip Sejarah

CILACAP – Puncak acara Festival Kesenian dan Kebudayaan Cilacap (Festacap) 2021, menggelar acara pameran Fotografi dan Arsip Sejarah Kabupaten Cilacap, Jum’at (17/09/21).

Dengan tema Law Of Attraction atau Ngunduh Wohing Pakarti, Pameran Fotografi dan Arsip Sejarah Cilacap menampilkan sudut-sudut Kabupaten Cilacap dari lensa kamera dan beberapa arsip peninggalan masa lalu seperti buku, majalah, peta, foto-foto hingga kartu-kartu pos yang digunakan pada tahun 1930-an.

“Pameran ini menjadi salah satu inti dari Festacap 2021, temanya sesuai dengan tema Festacap tahun ini yang berarti memperkenalkan kembali dan kembali ke masa lalu Kabupaten Cilacap. Foto yang dipamerkan diambil oleh peserta umum dan untuk arsipnya, kami bekerjasama dengan Tjilatjap History.” jelas Ketua Penyelenggara Festival Kesenian dan Kebudayaan Cilacap 2021, Angga Dwi Prasetyo.

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, acara dilaksanakan selama 3 hari, 17 sampai 19 September mendatang. Dengan jumlah pengunjung yang di batasi maksimal 30 tamu undangan, yang berasal dari Perwakilan OPD, sekolah dan pihak sponsor. Festacap 2021 kembali digelar oleh sekumpulan mahasiswa-mahasiswi Cilacap yang peduli dan tertarik akan kebudayaan kampung halamannya.

Digelar mulai 15 Juli 2021 lalu festacap diisi dengan serangkaian acara dan kegiatan yang sarat akan seni dan budaya serta disisipi oleh kegiatan pengembangan ekonomi di masa pandemi.

“Festacap 2021 sudah mulai digelar sejak bulan Juli lalu, hari ini tanggal 17 September hingga 19 September nanti adalah acara intinya. Selain pameran hari ini, acara inti pada tanggal 19 nanti kita ada performing art teman-teman asal Cilacap Barat, Pattimuan. Acara inti masih kita gelar sama seperti tahun lalu secara virtual melalui youtube.” imbuh Angga.

Angga menambahkan, “bagi warga Cilacap yang ingin menyaksikan pamerannya, bisa mengikuti secara virtual pada hari Minggu di Youtube Festival Kesenian dan Kebudayan Cilacap. Nanti juga akan ditampilkan video pameran disini dari sudut pandang para pengunjung yang hadir secara offline,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *