Annual Employee Award 2020, Ajang Penghargaan Bergengsi Pekerja Kilang Pertamina Cilacap Terbaik

Cilacap – Ajang bergengsi pemberian penghargaan bagi para pekerja Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Annual Employee Award (AEA) 2020 kembali digelar. Sebagai adaptasi kenormalan baru di masa pandemi, event tahunan ini diselenggarakan secara virtual, dipusatkan di GOR Premium, Gunung Simping, Cilacap, Selasa, di penghujung tahun 2020.

GM Pertamina RU IV, Joko Pranoto hadir secara langsung di GOR Premium didampingi Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM), Didik Subagyo dan tim manajemen. Protokol kesehatan di masa pandemi diterapkan secara ketat, seperti pengecekan suhu tubuh para tamu, wajib mengenakan masker, dan pengaturan jarak tempat duduk.

Acara bertajuk ‘Satu dalam Harmoni’ ini diawali pemutaran video kaleidoskop kegiatan dan pencapaian Pertamina RU IV selama 2020. Joko juga memaparkan pencapain dan target RU IV seperti Key Performance Indicator (KPI) secara Financial, Customer Focus, Internal Process, maupun Learning & Growth sebagai nilai perspektif mendasar.Masih kata Joko, pada 2020 ini Pertamina RU IV sukses melakukan produksi perdana Pertadex dan Pertamax Turbo, Light Crude Oil (LCO) untuk ekspor, direct injection external feed kilang Residual Fuel Catalytic Cracking (RFCC), dan co-processing Refined Bleached Deodorized Palm Oil (RBDPO) serta digitalisasi Asset, Procurement dan Workshop, dan optimalisasi produksi Avtur. “RU IV juga mampu mencapai final acceptance Proyek Langit Biru Cilacap dan integrasi PLN dengan Kilang Paraxylene Cilacap,” ujarnya.

Puncaknya adalah penganugerahan AEA bagi Perwira Pertamina RU IV. Ada 11 kategori AEA 2020, antara lain The Best Engineer Non Process, The Best Engineer Process, The Best General Support, The Best Health Excellence Award, HSSE Excellence Award, The Best Supervisor, The Best Panel Man, dan The Best Technician, serta Quality Active Award. Dari kategori tersebut dipilih 3 terbaik yang dilakukan melalui vote seluruh pekerja secara online.Selanjutnya para juara 1 dari 11 kategori tersebut dipilih lagi oleh GM dan tim manajemen sebagai perwira terbaik. Melalui vote secara langsung akhirnya terpilih Supriyono, pekerja fungsi Maintenance Execution (ME) I sebagai Best Of The Best Employee 2020. “Selamat kepada Supriyono dan seluruh nominasi terbaik dari setiap kategori. Semoga ajang AEA ini menjadi pemicu dan pemacu para perwira berkompetisi secara sehat dan lebih itu seluruh insan Pertamina memberikan yang terbaik untuk negeri melalui perusahaan yang kita cintai ini,” kata Joko.

Acara dimeriahkan dengan pertunjukan tari dan panggung musik serta penampilan komika Wira Setianegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *