Antisipasi Pohon Tumbang, Disperkimta Lakukan Pemangkasan Pohon

CILACAP – Berkaitan dengan wilayah Kabupaten Cilacap yang akan memasuki musim hujan pada bulan September ini, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Disperkimta) Kabupaten Cilacap melakukan pemangkasan ranting pohon yang sudah rimbun.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi  pohon tumbang atau patah apabila terjadi cuaca buruk dan hujan deras yang di sertai angin kencang.

Kepala Diperkimta melalui Kasi Ruang Terbuka Hijau, Rio Dermawan menjelaskan pemangkasan pohon ini karena banyaknya komplain dari masyarakat yang menilai pohon yang sudah rimbun berbahaya bagi pengguna jalan.

“Jadi kita punya rencana, prinsip pengen mengurangi pohon – pohon yang sudah rimbun, karena mendekati musim hujan, banyak komplain, misalnya pohon di Jalan wahidin sudah rimbun membahayakan pengendara, kita agendakan secara berkala,” jelas Rio.

Selain di Jalan. Wahidin, pemangkasan ranting pohon juga dilakukan di beberapa wilayah Cilacap Kota yang banyak terdapat pohon – pohon besar.

“Tahun ini kita agendakan pohon – pohon besar yang ada di jalan RE Martadinata, Jl. Rinjani (depan Gor Wijayakusuma), serta di jalan Suprapto yang saat ini sedang berjalan dengan pengerjaan sekitar satu sampai dua minggu kedepan, mudah – mudahan tidak sampai dua minggu sudah selesai,” pungkasnya.

(Berita/Intan/BercahayaFm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.