Atlet Catur Junior Cilacap Kembali Bersinar

CILACAP – Gebrakan dalam dunia percaturan dilingkup Cilacap kembali digalahkan. Kali ini hadir dari Percasi Kecamatan Majenang yang berhasil mengadakan even olahraga catur dalam rangka hari jadi Kabupaten Cilacap ke 165. Salah satu indikator keberhasilannya adalah even sederhana yang digelar dengan mengikuti prokes tersebut, berhasil menyedot perhatian sejumlah pihak. Diantaranya atlet Percasi maupun puluhan peserta dari luar daerah serta masyarakat sekitar.

Sekertaris Percasi Kabupaten Cilacap – Marchaban mengungkapkan, bahwa meski hadiah dari even tersebut tidak terlalu besar, namun segala protokol kesehatan dan  penilaian serta aturan yang digunakan masih mengikuti standarisasi Percasi.

Lebih lanjut, terdapat hal mengejutkan dari hasil even kali ini. Dikatakan Armenia Zendy yang dikenal sebagai atlet junior andalan Kabupaten Cilacap turut memeriahkan ajang tersebut. Bahkan dari usianya yang junior Armenia Zendy justru ikut dalam kategori senior dan berhasil menekuk perlawanan dari atlet senior Cilacap. Diantaranya mampu keluar menjadi pemenang pada laga melawan Rohman Arbangi, Jefri, Harsono, dan Suyud.

“Hasil akhirnya Juara umum diraih Roby Katana asal Solo Surakarta, kemudian diposisi kedua Armenia Zhendy asal Desa Bantarsari Cilacap, dan posisi ke tiga diraih Rahtulani dari Ajibarang,” ungkap Marchaban.

Kendati Zendy bercokol di peringkat dua, dalam hal ini Marchaban mengaku cukup puas. Sebab lawan yang dihadapi merupakan para atlet dan usia kategori senior. Selain itu ajang ini dinilai cukup baik untuk pemanasan atlet muda Cilacap yang selama ini vakum lantaran tidak adanya even catur akibat pandemi Covid-19.

“Saya berharap, kedepannya pandemi Covid-19 di Cilacap dapat segera berakhir. Sehingga even dapat kembali digelar serta Percasi dapat semakin mengoptimalkan kinerjanya dalam meregenerasi atletnya di Cilacap,” pungkasnya.

Adapun hasil dari kategori junior, Juara umum diraih Hikam Athoillah asal Bantarsari Cilacap, kemudian diposisi ke dua diraih Hyang Ayu asal Karang Pucung Cilacap, dan Asyifa Nur Safitri asal Banyumas pada peringkat ke 3.

(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *