Basarnas Kembali Temukan Korban Tenggelam di Pantai Suwuk Kebumen

CILACAP – Tim SAR Gabungan kembali berhasil menemukan korban kedua dalam keadaan meninggal dunia yang sebelumnya di kabarkan tenggelam di Pantai Suwuk Desa Tambakmulya Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan korban kedua di temukan Pada Senin (3/1/2022) Pukul 11.00 Wib dari lokasi kejadian 500 meter kearah selatan atau di permukaan air dan selanjutnya korban di evakuasi dan di bawa kerumah duka.

“Pertama kali korban di temukan saat kita sedang melakukan penyisiran di permukaan air dengan menggunkan Rubber Boat dan melihat sesosok benda sedang mengapung kemudian kita langsung mengevakuasi korban ke Rubber Boat dan langsung kita bawa kerumah duka,” katanya.

Korban kedua di temukan atas nama Riandi Fitri Satria (8) Warga RT 002 RW 002 Desa Kedaleman Kulon Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen.

Sebelumnya, korban pertama warga asal Cilacap di temukan pada Senin dini hari sekitar pukul 00.10. Korban ialah Akhmad Ramadani (9) warga RT 10 RW 003  Desa Gintungrejo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap.

Nyoman menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati – hati dan selalu waspada untuk mengawasi anak – anak saat bermain di pantai.

“Kita sampaikan kepada masyarakat, terutama kepada orang tua untuk jangan lengah saat mengawasi anak – anaknya bermain di pantai, karena kan kita sendiri, saat ini gelombang sedang tinggi dan cuaca ekstrem,” katanya.

Dengan di temukanya kedua korban maka secara resmi untuk Operasi SAR dinyatakan di tutup dam semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Bpbd Kebumen, Polsek Puring, Koramil Puring, Pos AL Logending, Orari, Rapi, SAR Elang Perkasa, Balawista, Celeng Rescue, Gertaks, Mdmc, SAR MTA, Bagana, BHV Banyumas, Cilacap Rescue, Lazismu dan Warga Sekitar. (tan/bercahayafm)