BAZNAS Kabupaten Cilacap Salurkan 10 Ribu APD

CILACAP – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cilacap, kembali menyalurkan bantuan 10 ribu Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanggulangan Covid-19.

Secara simbolis, bantuan diserahkan Ketua BAZNAS Cilacap, Irvan Rachmat kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, di Pendopo Wijayakusuma,Sabtu, (10/7/21). Acara penyerahan di saksikan oleh Wakil Ketua I Muxhsin, Wakil ketua II Hamidan Majdi, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf beserta Forkopimda.

Wakil Ketua II Baznas Cilacap, Hamidan Majdi mengatakan, bantuan ini merupakan partisipasi dalam mendukung upaya Pemerintah, mempercepat penanganan Covid – 19 di Kabupaten Cilacap.

“Koordinasi kami dengan satgas, bahwa ada kebutuhan APD di Dinas Kesehatan, maka kami Baznas memberikan bantuan APD sebanyak 10 ribu yang diserahkan melalui Bupati yang akan digunakan oleh Dinas Kesehatan kepada tenaga kesehatan di Kabupaten Cilacap” kata Hamidan.

Disamping itu, BAZNAS juga bekerjasama dengan PT S2P, memberikan bantuan 500 APD, yang akan di berikan kepada Dinas Kesehatan Cilacap.

“Kami juga bekerjasama dengan PT S2P , ada tambahan bantuan 500 APD,yang akan di berikan  secara bertahap, 3 atau 4 kali pembuatan” jelasnya.

Selain itu, secara simbolis Baznas  juga menyerahkan bantuan 100 APD kepada Puskesmas Sampang yang di serahkan oleh Bupati Cilacap beserta Forkopimda.

(Intan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *