Benda Mirip Mortir Ditemukan di Rumah Warga

Warga Kota Cilacap, Selasa pagi tadi sempat digegerkan dengan penemuan benda yang menyerupai mortir di dalam rumah salah satu penduduk Jalan Masjid sekitar kantor Pemkab Cilacap.

Benda  tersebut pertama ditemukan oleh wanita paroh baya bernama Endang – warga Desa Karangrahu Sokaraja Banyumas yang pagi itu sedang membersihkan rumah ibunya – Budiarti di  Jalan Masjid RT 01 RW 01 Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Cilacap Tengah – AKP Aceng Rohman mengatakan, bahwa benda yang menyerupai mortir tersebut ditemukan didalam bifet atau lemari hias jaman dulu yang saat itu sedang dibersihkan.

Kejadian bemula saat  saksi Endang membersihkan rumah milik ibunya yang rencananya akan diperbaiki. Dan saat membersihkan lemari bifet, Endang menemukan benda yang diduga mortir.  Temuan ini segera dilaporkan ke polisi dan dalam waktu singkat, petugas Polsek Cilacap tengah  menindaklanjuti laporan ke Polres Cilacap dan meminta bantuan Tim Gegana Brimob Polda Jateng untuk mengamankannya.

Hingga berita ini diturunkan, Polsek Cilacap Tengah masih melakukan penggalian informasi terkait asal mula penemuan benda menyerupai mortir di salah satu rumah warga  tersebut.

Endang menunjukan tempat benda mirip mortir ditemukan

Kepada Bercahaya FM, sang pemilik rumah – Budiarti mengatakan, selama ini dirinya mengetahui benda menyerupai mortir tersebut adalah mainan.

“Saya dulu pernah tau tapi saya kira itu cuma mainan, jadi gak tau ini baru tau dari anak saya kalo itu adalah mortir yang katanya berbahaya,” ungkapnya.

Budiarti menambahkan, benda yang menyerupai  mortir tersebut tidak menutup kemungkinan merupakan peninggalan almarhum bapaknya yang dahulu seorang ABRI dan sempat mengikuti perang DITII di wilayah Wanareja. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *