Berbagi Sesama, Komunitas Trail Pertamina RU IV Gelar Baksos di Kampung KB

Cilacap – Merawat hobi sebagai kegiatan melepas lelah di tengah kesibukan dan rutinitas, merupakan aktivitas berharga bagi para pekerja kilang Pertamina Cilacap. Lebih dari itu kegiatan hobi juga kerap diselingi aktivitas sosial, berbagi sesama. Seperti dilakukan komunitas Pertamina Trail Cilacap (PTC) yang menggelar bakti sosial di Kampung KB ‘Cantik’ di RW 14 Kelurahan Sidanegara, Cilacap Tengah, Sabtu (19/12/2020).

Badan Pembina Olahraga (Bapor) RU IV PTC menyerahkan 12 buah bak penampungan air dan paket sembako. Bak penampungan diperuntukkan menunjang kegiatan Taman Sidanegara di sepanjang bantaran rel Kereta Api di wilayah RW 14, sedangkan paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu di lingkungan sekitar.

Menurut Koordinator PTC, Rio Andika dalam kesempatan tersebut mengatakan, bakti sosial ini menjadi wujud kepedulian sesama sekaligus media silaturahmi para penghobi olahraga motor trail dengan warga. “Kebetulan base camp PTC ada di sekitar Kampung KB Cantik ini, maka kami berinisiatif agar kehadiran PTC dan Pertamina juga memberikan manfaat melalui bantuan ini,” ujarnya.

Diharapkan bantuan ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan Kampung KB Cantik yang sudah berjalan cukup baik. “Meski nilainya tidak seberapa, semoga menjadi berkah untuk kita semua dan meningkatkan kreatifitas warga di Kampung KB,” imbuh Rio.

Ketua RT 03 RW 14, Juni Riyanto mengapresiasi bantuan dari Bapor PTC yang disebut sangat berguna bagi para kader Kampung KB Cantik (Ceria, Aman, Nyaman, Tertib, Indah, Kreatif). “Kami sangat berterimakasih dan sebuah kehormatan bisa dikunjungi tim Bapor Pertamina RU IV. Semoga sinergi baik ini akan terus terjaga,” ucapnya.

Senada, Ketua PKK RW 14 Sriyanti menilai bantuan bak penampungan dan paket sembako menjadi penyemangat timnya untuk menjaga dan merawat Kampung KB ini. “Kampung KB Cantik dengan unggulannya Taman Sidanegara di sepanjang bantara rel ini sudah berusia lebih dari 1 tahun, alhamdulillah terjaga dengan baik. Terimakasih Pertamina dan khususnya Bapor PTC. Semoga bisa berkelanjutan membantu kami,” tutupnya.(Rin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *