Dukungan Moril Untuk Keluarga Besar Pertamina Cilacap, FSPPB : “KALIAN TIDAK SENDIRIAN”

Jakarta – Musibah terbakarnya Tanki 36 T-102 di RU IV Cilacap, belakangan ini terus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya seperti Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang dalam hal ini sebagai bagian keluarga besar Pertamina menyatakan dukungan moril kepada rekanan kerja mereka.

Presiden FSPPB – Arie Gumilar dalam keterangan resminya menyatakan, bahwa FSPPB turut berduka cita. Yakni diantaranya kepada perusahaan, maupun terkhusus bagi rekan sekaligus saudara serta keluarga di RU IV Cilacap.

“Ini karena bagaimanapun juga kita pekerja tetaplah satu. Termasuk harus mampu siap dan membatu dalam penyediaan armada pemadam, foam, manpower dan dalam upaya penanganan warga sekitar serta hal lainnya,” jelasnya.

FSPPB sejauh ini dikatakan telah memerintahkan seluruh Ketum untuk berkoordinasi dengan manajemen di wilayah kerja masing-masing, serta seluruh Pekerja untuk siap kapapun diperlukan dalam upaya pengendalian danpemadaman musibah kebakaran ini.

“Saudara saudara kami di Cilacap, kalian tidak sendirian,” ungkapnya.

Selain itu, FSPPB juga telah meminta kepada Perusahaan untuk mengerahkan segenap sumber dayanya secara maksimal. Tujuannya agar kebakaran maupun dengan segala potensi dampak yang kemungkinan terjadi bisa segera teratasi, dan distribusi BBM kepada masyarakat tetap terjamin.

Selanjutnya Arie Gumilar turut memohon do’a dari seluruh rakyat Indonesia agar kebakaran segera teratasi dan musibah yang menimpa Pertamina tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Sehingga Pertamina mampu terus menunaikan dengan baik tugasnya untuk menyediakan energi untuk seluruh negeri,” pungkasnya.

(Guruh)