Bersinergi dengan PT Paragon, NU Care Lazisnu Serahkan Bantuan Perahu Ambulance Untuk Warga Kampung Laut

CILACAP – Salah satu rangkaian Hari Santri Nasional 2021, NU Care Lazisnu memberikan bantuan perahu ambulance kepada warga Kampung Laut, Desa Ujungalang, Kecamatan Kampung Laut Cilacap.

Bantuan tersebut merupakan kerjasama antara NU Care Lazisnu dengan PT Paragon Technology and Innovation. Penyerahan perahu ambulance di salurkan langsung melalui NU Care Lazisnu Cilacap, Selasa (9/11/21).

Manajer Program NU Care Lazisnu Cilacap Ahmad Fauzi berharap, bantuan perahu ambulance dapat menjadi fasilitas yang memadai dan dapat di akses secara gratis oleh masyarakat.

“Perahu ambulance ini merupakan sinergi antara NU Care Lazisnu Cilacap dengan NU Care Lasiznu pusat dan PT.Paragon. Dengan harapan perahu ambulance ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kampung Laut khususnya. Adapun operasional perahu ambulance ini akan di bantu dengan gerakan koin NU Cilacap,” jelas Fauzi.

Perahu ambulance ini juga dilengkapi dengan peralatan kesehatan darurat serta tenaga kesehatan yang mendampingi pasien menuju rumah sakit.

Camat Kampung Laut, Heru Kurniawan, yang hadir pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa warganya mengalami kesulitan jika ada yang sakit karena tidak ada alat transportasi yang layak dan aman untuk menuju rumah sakit.

“Selama ini warga Kecamatan Kampung Laut kesulitan jika ada yang sakit karena tidak ada armada pengangkut yang layak dan safety. Sementara untuk menuju RS, warga harus menempuh jalur laut kurang lebih 90 menit,” tutur Heru.

Sementara, pihak PT Paragon, Nurul Ghaida Tsani, mengaku senang karena bisa ikut membantu dan memberikan manfaat untuk masyarakat Kampung Laut.

“Ikut senang, karena kerja sama ini bisa ikut membantu dan memberikan manfaat untuk masyarakat Kampung Laut. Dan harapannya tidak hanya masyarakat Kampung Laut saja yang mendapatkan manfaat dari program-program seperti ini. Kami, PT Paragon juga merasa sangat senang bisa bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU,” ucap Nurul selaku Area Market Development Deputy Manager DC Purwokerto. (tan/bercahayafm)

dok : NU Care Lazisnu Cilacap