Bersyukur dan Berbagi, PWP Pertamina Cilacap Salurkan Paket Sembako dan Santunan Yatim Piatu

Cilacap – Salah satu ungkapan rasa syukur atas nikmat dari Yang Maha Kuasa adalah menjaga semangat berbagi sesama. Inilah yang melatarbelakangi Persatuan Wanita Patra (PWP) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap kembali menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat sekitar. Diantaranya paket sembako dan santunan untuk anak-anak yatim piatu dan duafa serta guru TPQ di wilayah operasional perusahaan.

Bantuan paket sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua PWP Cilacap, Ny. Indira Eko Sunarno kepada warga Gang Savita RW 16 Kelurahan Donan, dan warga Jalan Rinjani RW 20 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah masing-masing sejumlah 70 paket, Jumat (26/11/2021). Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Pendamping Bidang, Ny. Nita Didik Subagyo beserta Pengurus Bidang Sosial Budaya PWP.

Ny. Indira menjelaskan selain sebagai implementasi program kerja rutin PWP Cilacap, kegiatan ini juga sebagai bukti kepedulian pada sesama. “Harapan kami, bantuan ini tidak semata-mata dilihat dari nilainya namun pada sisi kebermanfaatananya bagi para penerima. Semoga silaturrahmi ini bisa tetap terjaga dengan baik sampai kapanpun,” ujarnya.

Sebelumnya pada Kamis (25/11/2021), PWP Cilacap menyerahkan donasi untuk anak-anak yatim piatu, dhuafa, dan ustadz/ustadzah di Ponpes Jam’un Al Jamawi, Jalan Nyamplung, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, senilai Rp 4,6 juta. Di hari yang sama juga disalurkan santunan untuk santri dan guru TPQ Ponpes Hidayatul Mubtadi’in di Jalan Hutan Payau, Tritih Kulon dengan nilai total Rp 4,5 juta.

Pengasuh Ponpes Jam’un Al Jamawi, KH Jamun Effendi menyambut antusias kepedulian Pertamina yang disalurkan melalui PWP, sebagai organisasi istri para pekerja Pertamina. “Alhamdulillah, terimakasih untuk kepedulian ibu-ibu PWP hari ini. Kami turut mendoakan agar operasional Pertamina berjalan lancar, terhindar dari bala dan bencana serta dalam limpahan keberkahan,” katanya.