Bikin Betah, Masjid Pertamina Cilacap Dilengkapi Fasililtas Edupark

Cilacap – Masjid-masjid di lingkungan kerja Pertamina Refinery Unit wilayah Cilacap semakin ramah anak dan membuat mereka betah di dalamnya. Hal itu diwujudkan dengan adanya fasilitas edupark, seperti yang baru-baru ini diresmikan penggunaannya di Masjid Baiturrahim, komplek Perumahan Pertamina Gunung Simping, Minggu (2/5/2021).

Beberapa fasilitas dan sarana permainan yang tersedia antara lain prosotan dan ayunan, area tahfidz, madrasah diniyah, taman bacaan, peralatan menggambar dan mewarnai, puzzle, mini futsal, meja tenis dan permainan edukatif lainnya.

Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) Pertamina Refinery Unit wilayah Cilacap, Didik Subagyo menyambut baik kehadiran edupark ini sebagai upaya menjadikan masjid semakin nyaman untuk anak-anak. “Anak anak merupakan generasi penerus kita, sehingga mempersiapkan pendidikannya dan membuat fasilitas yang nyaman untuk mereka adalah sangat penting,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Didik kembali mengingatkan agar takmir masjid tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Penerapan protokol kesehatan di fasilitas ini sudah cukup baik dengan penyediaan sarana cuci tangan, anak-anak dan jamaah wajib menggunakan masker, dan cek suhu tubuh untuk siapapun yang masuk area ini. Standar ini harus dipertahankan,” imbuhnya.

Peresmian ditandai pemotongan pita oleh Didik Subagyo didampingi pengurus Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina. Sebelumnya fasilitas edupark lebih dulu dibangun di Masjid Baiturrahmah, komplek Perumahan Pertamina Donan, tahun 2020 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *